Bersama-sama Wujudkan Generasi Indonesia Emas

Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin Maimoen. (ANTARA / JOGLO JATENG)

SEMARANG, Joglo Jateng – Dalam mewujudkan generasi Indonesia emas, maka diperlukan dukungan dari berbagai pihak. Salah satunya adalah dari sektor pendidikan. Hal ini dikarenakan harus sebanding dengan visi pemerintah. Yaitu membangun negara yang maju, berdaulat, adil, dan makmur.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen mengharapkan peranan aktif Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) dalam mewujudkan Indonesia Emas 2024. Menurutnya, mereka banyak membantu Pemerintah Pusat dan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah dalam meningkatkan sumber daya manusia melalui pendidikan.

Selamat Idulfitri 2024

“Apa yang kita cita-citakan, tahun 2045 adalah Indonesia Emas. Hal ini bisa ditopang dengan pendidikan ahlussunnah wal jamaah di bawah naungan Nahdlatul Ulama dan Muslimat,” katanya, belum lama ini.

Baca juga:  Tingkatkan Kerja Sama dengan Tiongkok, Pemprov Jateng Tawarkan Sektor Pariwisata

Pihaknya memaparkan, untuk mewujudkan generasi emas, membutuhkan dukungan dari berbagai pihak. Salah satunya dukungan dan peran Muslimat NU dalam membentuk generasi bangsa yang berkarakter ahlussunnah wal jamaah.

Gus Yasin menjelaskan, pembangunan fisik berbagai fasilitas tidak hanya sebagai sarana dakwah dan kegiatan-kegiatan organisasi. Hal ini  juga menjadi sarana Pendidikan, khususnya agama Islam.

Menurutnya, pendidikan tersebut senantiasa menanamkan nilai-nilai cinta Tanah Air, serta orang-orang yang selalu berpedoman pada sunnah Nabi Muhammad SAW dan para sahabatnya. Baik secara aspek akidah, agama, maupun amal-amal lahiriah.

Baca juga:  Ram Check, 10 Persen Angkutan belum Penuhi Syarat

“Nah itu yang kita harapkan, karena bukan hanya pendidikan syariat saja tetapi juga pendidikan menghargai nilai-nilai luhur para pendiri bangsa. Saya yakin Muslimat NU senantiasa menanamkan nilai-nilai cinta Tanah Air bagian dari iman,” pungkasnya. (ara/mg/ziz)