25 Mahasiswa Upgris Terima Beasiswa Disdik

SERAH TERIMA: Rektor Upgris, Dr. Sri Suciati, M.Hum menyerahkan langsung beasiswa Disdik Kota Semarang kepada 25 mahasiswanya, Rabu (22/6). (HUMAS / JOGLO JATENG)

SEMARANG, Joglo Jateng – Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Semarang memberikan beasiswa kepada 25 mahasiswa Universitas PGRI Semarang (Upgris) asal Kota Semarang. Beasiswa tersebut berasal dari anggaran bantuan siswa miskin (BSM) 2022.

Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan, Dr. Nizaruddin, M.Si, menyampaikan, program beasiswa ini dikeluarkan oleh Disdik Kota Semarang. Diprioritaskan untuk mahasiswa asal Kota Semarang, serta menempuh pendidikan di Ibu Kota Jawa Tengah.

Selamat Idulfitri 2024

“Karena dikeluarkan oleh Dinas Pendidikan Kota Semarang, beasiswa ini pun dikhususkan bagi mereka para mahasiswa dari Kota Semarang, yang berkuliah juga di Kota Semarang,” ucap Nizar melalui keterangan tertulis yang diterima Joglo Jateng, Rabu (22/6).

Baca juga:  Ada 418 Titik Layanan Penukaran Uang Baru di Jateng dan DIY

Dari situ, kata dia, sebanyak 25 mahasiswa mendapatkan beasiswa berupa uang sebesar Rp 6 juta. Bahkan, mahasiswa bisa mengajukan kembali pada tahun depan dengan catatan masih terdaftar mahasiswa.

“Tiap mahasiswa akan mendapat sejumlah enam juta. Dan bisa ikut mengajukan lagi untuk pengajuan beasiswa serupa tahun berikutnya, asalkan masih berstatus mahasiswa,” katanya.

Pemberian beasiswa kepada 25 mahasiswa diberikan secara langsung oleh Rektor Upgris, Dr. Sri Suciati, M.Hum.  Ia menekankan pentingnya keaktifan mahasiswa agar mudah mendapat beasiswa.

“Mahasiswa harus aktif berkegiatan. Apalagi dalam Merdeka Belajar mahasiswa diberikan keleluasaan untuk mengambil mata kuliah tambahan, juga praktik magang yang akan mendukung penguatan skill mahasiswa,” ucapnya.

Baca juga:  PKB Siap Pasang Gus Yusuf di Pilgub Jateng 2024

Sebagai informasi, para mahasiswa yang berhasil meraih beasiswa mayoritas dari kalangan penggiat organisasi dan aktif berorganisasi. Salah satunya, Rinda Dwi Ariyani, mahasiswa Pendidikan Ekonomi. Ia mengaku senang bisa meraih beasiswa ini.

“Saya mengajukan beasiswa ini berbekal sertifikat keaktifan kegiatan di organisasi, yaitu di UKM tari Sangkatama. Alhamdulilah lolos,” akunya. (dik/gih)