Figur  

Terinspirasi Buka Jasa Rias MUA

Sri Wahyuni Eka Putri. (DOK. PRIBADI / JOGLO JATENG)

SRI Wahyuni Eka Putri sejak kecil hobi berenang. Namun, dengan ibunya yang juga tata rias, saat libur kuliah ia pun mulai membantu dan menemaninya bekerja.

Akhirnya, ia mulai mencoba merias teman-temannya. Setelah selesai menempuh pendidikan dibangku kuliah dan memiliki penghasilan sendiri, ia pun membeli peralatan make up sendiri.

Selamat Idulfitri 2024

Perempuan asal Bengkulu ini pun mengungkapkan ingin memiliki usaha bisnis sendiri. Sehingga menambah pendapatan dan produktif di masa mudanya.

“Memilih jadi MUA karena pernah iseng makeup-in teman terus diunggah ke story whatsapp. Kok komennya pada bagus. Jadi terinspirasi jadi bisnis MUA,” ujarnya saat dihubungi Joglo Jogja Kamis (23/6).

Baca juga:  Banting Setir dari Modelling hingga Raih Prestasi

Perempuan yang mempunyai hobi make up ini pun mengaku tidak belajar merias dari ibunya. Sebab menurutnya, make up ibunya lebih ke rias jaman dulu dan tidak update. Akhirnya ia pun berusaha untuk belajar dengan mengikuti kelas tata rias, baik offline maupun online. Sri, sapaan akrabnya, juga melihat tutorial merias ala kekinian.

Meskipun mahal, gadis kelahiran Februari 1998 ini tetap mengikuti. Sebab ia telah didukung oleh suami dan orang tuanya. “Selain itu nantinya juga berguna untuk jangka panjang ilmu dan peralatan make up-nya. Tidak seperti bisnis makanan yang bisa basi,” jawabnya yang juga hobi memasak.

Baca juga:  Mega Setya Handayani: Juara 1 Pilmapres FIPP UNY, Bukti Dedikasi dan Kreativitas Tak Tertandingi

Meskipun demikian,  ia juga sempat minder saat memulai usahanya. Namun akhirnya ia mulai memantapkan diri dengan banyaknya pesaing MUA di zaman sekarang. “Setiap orang kan punya selera yang berbeda-beda. Setiap MUA juga mempunyai ciri khas make up mereka sendiri. Jadi pasti punya pasarnya sendiri-sendiri,” ungkapnya.

Menurutnya, saat ini adalah terus belajar agar hasilnya semakin bagus. Sri pun memulai dengan memperbanyak portofolionya. “Aku sering coba-coba merias banyak orang. Perbanyak foto dan video untuk konten sehingga portofolionya juga banyak,” tambahnya.

Lebih jauh, ia pun merencanakan selain perbanyak portofolio juga menggencarkan promosi melalui sosial media. Sehingga anak pertama dari tiga bersaudara ini berharap pasarannya makin meluas dan makin dikenal banyak orang.(ers/ziz)