KORMI Jawa Tengah Kirim 457 Atlet

Ketua Umum KORMI Jateng, RR Maria Tri Mangesti. (ISTIMEWA / JOGLO JATENG)

SEMARANG, Joglo Jateng – Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Jawa Tengah mengirim sebanyak 457 atlet dari 29 induk organisasi olahraga (inogara) dalam Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas) ke-VI yang diselenggarakan di Kota Palembang. Mereka tampil dalam ajang bergengsi yang dijadwalkan pada 1 hingga 7 Juli 2022.

Hal itu  disampaikan oleh Ketua Umum KORMI Jateng, RR Maria Tri Mangesti, saat ditemui Joglo Jateng, Kamis (30/6). Ia menjelaskan, perlombaan yang ditandingkan di Fornas adalah olahraga rekreasi masyarakat. Di dalamnya meliputi olahraga tradisional dan kreasi budaya, olahraga kesehatan dan kebugaran, hingga olahraga petualangan tantangan dan eksibisi.

Selamat Idulfitri 2024

Menurutnya, KORMI Jateng memiliki sebanyak 57 inogara setiap kabupaten/kota. Dari situ, pihaknya memberangkatkan atlet dari 29 induk olahraga bakal bertanding di Fornas Palembang.

Baca juga:  UNESCO Puji Penanganan Stunting di Kota Atlas

“Kalau di KORMI itu miliki sekitar 57 induk setiap kabupaten/kota. Lalu Jateng, akan memberangkatkan sebanyak 457 atlet yang diambil dari 29 induk,” jelasnya.

Saat ditanya target perlombaan di Palembang itu, pihaknya mengatakan atlet Jateng bisa meraih juara umum. Sebabnya, atlet Jateng pernah juara umum saat Fornas ke-3 di Bali. “Target mengambil juara umum sudah lepas sejak Fornas Ketiga di Bali. Selain kegiatan yang bentuknya kompetisi, ada juga jambore antar atlet olahraga rekreasi masyarakat,” ucapnya.

Di sisi lain, Maria mengungkapkan bahwa penampilan atlet Jateng di Fornas ke-VI merupakan hasil dari tolak ukur kegiatan Festival Olahraga Rekreasi Daerah (Forda) Provinsi Jateng 2022 di Banyumas.

Baca juga:  Rakortekbang Jateng Selaraskan Rencana Kerja dalam Percepatan Pembangunan

“Antusias sekali, tolak ukurnya saat kegiatan Forda bagaimana peminatnya sebanyak 2.400. Maka, Jateng berani tampil di Fornas pada 1 hingga 7 Juli 2022,” bebernya. (dik/gih)