Mahasiswa KKN UIN Walisongo Semarang Siap Mengabdi di Sumurrejo

DIALOG: Penyerahan kelompok KKN bersama perangkat Kelurahan Sumurrejo, Gunungpati Semarang. Rabu, (22/06) pagi. (ISTIMEWA / JOGLO JATENG)

SEMARANG, Joglo Jateng – Sebanyak 15 Mahasiswa KKN dari UIN Walisongo Semarang melaksanakan kegiatan penyerahan kelompok KKN bersama perangkat Kelurahan Sumurrejo, Gunungpati Semarang. Rabu, (22/06) pagi.

Dalam acara penyerahan mahasiswa KKN, turut hadir petugas kelurahan salah satunya Bhabinkamtib Kelurahan Sumurrejo. Tim KKN MIT (Mandiri Inisitif Terprogram) ke-14 dari Kelompok 11 di Kelurahan Sumurrejo ini beranggotakan 15 mahasiswa lintas program studi. KKN ini akan berlangsung selama 45 hari terhitung sejak 21 Juni – 4 Agustus 2022 sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat Sumurrrejo.

Selamat Idulfitri 2024

Iqbal Fahmi selaku koordinator kelompok 11 KKN menyampaikan izin berkegiatan di Sumurrejo yang akan terlaksana selama 45 hari kedepan.

Baca juga:  Tingkatkan Kompetensi Guru Lewat Komunitas Belajar

“Kami meminta do’a restu dan bimbingan serta arahan dan dukungan kepada semua lapisan yang ada di kelurahan Sumurrejo baik itu dari perangkat kelurahan maupun masyarakat Kelurahan sumurrejo,” kata Ketua kelompok KKN.

“Sehingga program kerja yang akan kita laksanakan dapat berjalan dengan baik dan memberikan manfaat serta keberkahan di masyarakat Sumurrejo,” imbuhnya.

Lurah Sumurrejo, Marsumul berpesan kepada Mahasiswaa KKN agar bisa memberikan kontribusi dan pemikiran yang bermanfaat dan bisa menerapkan ilmu-ilmu yang diperoleh dari perguruan tinggi dan mengimplementasikannya di masyarakat.

“Sehingga diharapkan dengan kegiatan KKN ini mampu membantu menyelesaikan masalah yang ada di masyarakat Sumurrejo dengan mengoptimalkan SDM yang ada,” ucapnya. (kkn/gih)