Masjid Al Ishlah Cluster Dahlia Grand Depok City akan Gelar Pemotongan Hewan Qurban secara Mandiri

Ketua DKM Masjid Al Ishlah Ustaz Tisna Surya Adi Prenanto (kelima dari kiri) bersama pengurus masjid dan warga sekitar. (ISTIMEWA / JOGLO JATENG)

DEPOK, Joglo Jateng – DKM Masjid Al Ishlah yang baru berdiri 3 tahun ini dalam menyelenggarakan Idul Adha tahun ini diisi dengan berbagai kegiatan. Di antaranya takbir keliling anak, penyembelihan hewan qurban, penyaluran hewan qurban kepada fakir miskin, anak yatim, panti asuhan, lingkungan Dahlia dan ramah tamah warga serta melaksanakan salat Ied.

Ketua DKM Masjid Al Ishlah Ustaz Tisna Surya Adi Prenanto mengatakan, dalam rangka menjunjung tinggi toleransi dan perbedaan, DKM Masjid Al Ishlah senantiasa memberikan keluasaan jamaah dalam menjalankan ibadahnya sesuai tuntunan yang sahih.

Selamat Idulfitri 2024

Untuk salat Ied DKM Masjid Al Ishlah menyelggarakan pada 10 juli 2022 pukul 06.30 dengan imam dan khotib Ustaz Muhammad Iqbal Yunus Lc dengan tema “Indahnya Berqurban dan Bertauhid Bestie.”

Baca juga:  Bank Jateng Raih Dua Platinum di Ajang ICCA 2024

“Untuk mengakomodir jamaah yang akan melaksanakan salat Ied pada 9 Juli 2022, panitia menjembatani dengan mengikutsertakan jamaah dalam salat Ied yang dilaksanakan oleh Pimpinan Ranting Muhammdiyah GDC sekitar 3 km dari Masjid Al Ishlah,” jelasnya.

Adapun yang menjadi pembicara dalam khotib Ied tersebut yakni Ustaz Dani Yanuar Eka Putra dengan tema “Menauladani Nilai-nilai Ketauhidan Nabi Ibrahim as.”

Ustaz Tisna menjelaskan, Masjid Al Ishlah yang terletak di sebelah Alun-alun Kota Depok ini bisa menjadi contoh dalam menyikapi perbedaan tanpa meninggalkan tuntunan sebagaimana mestinya.

Baca juga:  Bank Jateng Borong Penghargaan di TOP BUMD Awards 2024, Pj. Gubernur Jawa Tengah Jadi TOP Pembina BUMD 2024

“DKM Masjid Al Ishlah berkomitmen dan bertanggung jawab dalam memberikan pelayanan yang berkeadilan. Sehingga jamaah tidak merasa sendiri dalam melaksanakan ibadah menurut keyakinan masing masing,” ujarnya. (hms/gih)