Australia Kirim 1 Juta Vaksin PMK untuk Indonesia

  • Bagikan
Menteri Pertanian, Perikanan, dan Kehutanan Australia Murray Watt saat mengunjungi Indoguna Meat Shop di Jakarta, Kamis (14/7/2022) (ANTARA/JOGLO JATENG)

SEMARANG, Joglo Jateng– Indonesia mendapatkan suplai 1 juta vaksin untuk membantu meminimalisir penyebaran prnyakit mulut dan kuku (PMK) dari Australia.

Menteri Pertanian, Perikanan, dan Kehutanan Australia, Murray Watt dalam kunjungannya di Jakarta mengatakan jika vaksin PMK diharapkan sampai ke Indonesia pada awal Agustus.

“Kami harap pemerintah Indonesia dapat mendistribusikan vaksin PMK ke berbagai wilayah untuk melindungi hewan ternak,” ungkap Murray pada Kamis (14/07/22).

Selain itu, pemerintah Australia juga mengumumkan komitmennya senilai 500 ribu dolar Australia (sekitar Rp. 5 miliar) yang akan diberikan kepada perusahaan daging dan ternak Australia, Meat and Livestock Australia (MLA).

Nantinya, dana itu akan digunakan untuk meningkatkan pelatihan dan keahlian mitra-mitra industri di Indonesia.

Baca juga:  14 Tahun Terbunuhnya Munir, Polri Didesak Bentuk Tim Khusus

“Indonesia melakukan langkah-langkah yang baik. Antara Indonesia dan Australia pun sering melakukan perjalanan. Jadi kami dukung,” ungkap Murray.

Murray juga mengatakan jikia Indonesia sudah menerapkan standar kebersihan bagi wisatawan-wisatawan di banyak bandara yang dimiliki.

“Indonesia mengendalikan pergerakan hewan yang terinveksi. Saya senang mengetahui tindakan pemerintah Indonesia di bandara. Khususnya di Bali,” imbuh Murray. (ara/enn)

  • Bagikan