Dukung Program Keluarga Sehat, Mahasiswa KKN UIN Walisongo Ajak Warga Srandil Banyubiru Cek Gula Darah

Dok. Mahasiswa KKN MIT 14 Kelompok 20 mengadakan pengecekan gula darah bersama warga Dusun Srandil, Sepakung, Banyubiru, Semarang (15/07/22). (ISTIMEWA/JOGLO JATENG)

SEMARANG, Joglo Jateng– Tim Mahasiswa KKN MIT 14 kelompok 20 UIN Walisongo Semarang melakukan penyuluhan dan pengecekan gula darah masyarakat Dusun Srandil, Desa Sepakung, Kecamatan Banyubiru, Semarang pada Jumat (15/7).

Koordinator divisi kesehatan mengatakan bahwa kegiatan ini diadakan sebagai bentuk kesadaran dan partisipasi Tim KKN UIN Walisongo Semarang. Terutama untuk menjaga kesehatan masyarakat.

Selamat Idulfitri 2024

“Kegiatan ini tidak hanya diadakan penyuluhan melainkan pengecekan gula darah pada masyarakat Dusun Srandil,” ungkapnya.

BIdan Desa Srandil, Haryati juga sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan mahasiswa KKN UIN Walisongo Semarang ini.

Baca juga:  Yoga Bantu Dorong Metabolisme saat Berpuasa

“Ini salah satu penyuluhan yang sangat penting khususnya bagi masyarakat dusun srandil. Apalagi dusun ini letaknya jauh dari akses kesehatan,” paparnya.

Kordinaror kelompok 20 KKN MIT 14, Syafroni Candra Aditiya mengatakan jika program ini diharapkan memberikan kontribusi terhadap kesehatan warga Srandil.

“Kami harap masyarakat tetap jaga kebersihan lingkungan dan kesehatan keluarganya, sehingga bisa menjalankan aktivitas dengan tenang,” ungkapnya. (*)