Harap Sinergitas Media untuk Pembangunan

  • Bagikan
SERAHKAN: Kepala Biro Joglo Jogja, Abid Rahmat bersama tim memberikan kenang- kenangan saat perayaan Hari Jadi kepada Bupati Bantul, Abdul Halim Muslih didampingi Wakil Bupati, Joko Budi Purnomo di Rumah Dinas Bupati, Rabu (20/7). (AFIFUDIN/JOGLO JOGJA)

BANTUL, Joglo Jogja – Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Bantul ke-191 yang mengusung tema ‘Bantul Gumregah Mewujudkan Masyarakat Yang Harmonis, Sejahtera dan Berkeadilan’. Bupati Bantul, Abdul Halim Muslih harapkan adanya sinergitas dengan media untuk membangun  Bantul. Salah satunya dengan media cetak dan online Joglo Jogja.

Hal tersebut disampaikan saat Bupati menerima kunjungan dari tim Joglo Jogja di Rumah dinas Bupati, Rabu (20/7). Ia mengatakan bahwa keberadaan media saat ini sangatlah penting.

“Keberadaan media sangat penting bagi pemerintah. Karena pemerintah ini memerlukan sosialisasi program yang efektif disosialisasikan, atau setidaknya diketahui publik itu ya lewat media,” ungkapnya.

Lebih jauh, Kampanye terkait Bantul bersih sampah, Bantul kabupaten layak anak, dan Bantul kabupaten kreatif, menurutnya juga membutuhkan peran media untuk menyampaikan pesan ke publik. Sehingga tak bisa dipungkiri bahwa peranan media sangat penting.

Baca juga:  Seroja, Inovasi Atasi Kemiskinan

Menurutnya, pesan-pesan pemerintah untuk publik sangat terbantu dengan adanya media. Sehingga menurutnya, menjalin hubungan dengan media menjadi hal yang sudah menjadi tradisi.

“Kita punya tradisi sinergi dengan media sudah cukup lama, dan sampai saat ini hubungan pemerintah Bantul sangat dekat,” lanjutnya.

Pihaknya mengaku selalu terbuka terkait kritik dan saran. Sehingga, jika terdapat hal-hal yang perlu dilaporkan, pihaknya mengaku bakal menampung sebagai aspirasi yang akan segera ditindaklanjuti.

Selain itu, adanya aplikasi aduan dan juga media menurutnya bisa membantu masyarakat dalam menyampaikan berbagai permasalahan. Hal tersebut yang kemudian menjadi landasan bahwa posisi media sangat penting.

“Karena pemerintahan kami hari ini pemerintahan yang semakin terbuka. Sejak awal kami mendeklarasikan pemerintahan terbuka yang melayani masyarakat tanpa sekat, baik agama, budaya, strata ekonomi dan lain sebagainya,” pungkasnya. (fif/bid)

  • Bagikan