Moderasi Beragama bersama Habib dan Biksu oleh Mahasiswa KKN UIN Walisongo Gandeng

Foto bersama Mahasiswa KKN UIN Walisongo dengan Habib Ali bin Ahmad al-Atthos dan Biksu Dhammojoto dalam Seminar Nasional Moderasi Beragama pada Selasa, 19/07/22. (ISTIMEWA/JOGLO JATENG)

SEMARANG, Joglo Jateng– Mahasiswa KKN MIT DR 14 kelompok 13 UIN Walisongo Semarang menyelenggarakan webinar nasional bertajuk “Menyaring Penyebaran Provokasi Radikalisme di Era Modern” pada Selasa (19/7).

Webinar tersebut dilaksanakan secara blended, yakni secara online dan offline di Kelurahan Sadeng, Gunungpati, Semarang.

Selamat Idulfitri 2024

Dalam acara tersebut, tim KKN menggandeng pemateri dari Pimpinan Majelis Dzikir Sholawat Sayyidatuna Khodijah Semarang, Habib Ali bin Ahmad al-Atthos dan Kepala Staff Umum Sekretariat Jendral Pengurus Pusat Sangha Agung Indonesia, Biksu Dhammojoto.

Ketua pelaksana webinar, Nida Fatayatul Wafiyah menyampaikan, acara ini dilakukan untuk menyikapi paradigma problematika masyarakat yang ada di dunia khususnya di Indonesia dalam beragama.

Baca juga:  Tebar Kebaikan, SMPN 4 Pemalang Ajak Siswa Berbagi Takjil

“Penting bagi kita untuk bertoleransi dan menjaga kerukunan umat beragama,” katanya.

Selain itu, salah satu warga yang mengikuti acara webinar, Dewi mengungkapkan bahwa dengan menggandeng tokoh berbagai agama, dapat menjalin hubungan baik antar sesama.

“Semoga kedepannya dapat dijalankan kembali acara ini,” katanya. (*)