Digitalisasi Pariwista di Limbangan Semarang oleh Mahasiswa KKN UIN Walisongo

KOMPAK: Foto bersama Mahasiswa KKN UIN Walisongo Semarang bersama pemateri acara webinar pada Sabtu, 23/07/22. (ISTIMEWA/JOGLO JATENG)

KENDAL, Joglo Jateng– Mahasiswa KKN MMK KELOMPOK 07 UIN Walisongo Semarang mengadakan pelatihan digitalisasi pariwisata di desa Sumberahayu kecamatan Limbangan kabupaten Kendal pada hari Sabtu dan Minggu (23-24/7).

Koordinator Kelompok KKN, Albef Fahrozi mengatakan bahwa acara tersebut ditunjukkan untuk pemuda yang kedepannya akan
mengelolah terkait digitalisasi pariwisata yang ada di desa Sumberahayu.

Selamat Idulfitri 2024

“Kegiatan ini dilakukan untuk mempersiapkan para pemuda dalam mengelola website pariwisata desa, meliputi wordpress, Instagram, Shopee, Youtube, dll,” katanya.

Selain itu, pemateri acara webinar, Arif Rohman Adianto tema kegiatan ini menjadi penting mengingat banyaknya warga negara Indonesia yang menggunakan internet.

Baca juga:  Perbaiki Kualitas Perpustakaan, Tingkatkan Literasi Sekolah

“Karena berdasarkan data yang ada, sebanyak 204,7 juta penduduk Indonesia menggunakan internet sebagai sarana komunikasi, informasi, belanja, dll, sehingga website sangat diperlukan untuk pariwisata,” tuturnya.

Salah satu peserta acara, Qomaruddin mengaku merasa senang dengan adanya pelatihan ini karena mendapatkan ilmu baru.

“Adanya pelatihan ini menjadi pengetahuan baru bagi kami, dan nantinya akan dibutuhkan dalam pengembangan digitalisasi pariwisata di desa Sumberahayu ini,” jelasnya. (*)