Blora  

Pemkab Blora Dorong Warga untuk Vaksinasi Dosis Tiga

GERMAS: Wakil Bupati Blora Tri Yuli Setyowati melakukan pengecekan kesehatan saat melakukan kunjungan di Desa Bogem, belum lama ini. (HUMAS/JOGLO JATENG)

BLORA, Joglo Jateng – Pemerintah Kabupaten Blora terus mendorong warga untuk melengkapi vaksinasi Covid-19, yakni dosis tiga (booster). Vaksin lengkap itu penting untuk melindungi diri, keluarga, dan sekitarnya dari dampak buruk terpapar Covid-19.

Wakil Bupati Blora Tri Yuli Setyowati saat berkunjung di Desa Bogem mengajak dan menekankan kepada masyarakat untuk melengkapi vaksinasi hingga dosis ketiga. Karena berdasarkan data yang ia dapatkan, di desa tersebut capaian vaksinasi masih perlu untuk didorong.

Wabup Tri Yuli menyampaikan, dengan vaksinasi lengkap ini apabila terpapar Covid-19, maka efeknya akan lebih ringan bila dibandingkan yang belum divaksin. “Kami yang hadir disini mobilitasnya tinggi juga pernah kena. Tapi tentu kena efeknya tidak sebegitu hebatnya bila dibandingkan dengan sebelum divaksin,” tandasnya.

Baca juga:  Optimalisasi PBB-P2 BPPKAD Blora Gandeng Bank Jateng Lakukan Sosialisasi kepada Perangkat Desa

Wakil Bupati yang akrab disapa Mbak Etik tersebut mengajak agar masyarakat tidak perlu ragu untuk melengkapi vaksinasinya. Pemkab Blora juga terus mendorong agar capaian vaksinasi lengkap meningkat. Hingga saat ini Blora konsisten menghadirkan pelayanan- pelayanan vaksinasi di tengah masyarakat.

“Saat pandemi ini kita bisa survive. Kita sosialisasikan Germas, bagaimana nanti panjenengan hidup sehat seperti apa. Bahwa perilaku hidup bersih dan sehat harus terus bapak ibu terapkan, ini saya kira penting agar kita bisa terhindar dari penyakit,” imbuhnya.

Termasuk juga kaitannya dengan upaya penurunan dan pencegahan stunting. Wakil Bupati juga menginginkan agar dilakukan secara sungguh-sungguh, di berbagai tingkatan. Dirinya mengajak berbagai sektor untuk bersama-sama dan bersinergi.

Baca juga:  Optimalisasi PBB-P2 BPPKAD Blora Gandeng Bank Jateng Lakukan Sosialisasi kepada Perangkat Desa

Kedepan, pelayanan dasar khususnya bidang kesehatan akan terus didorong agar lebih dekat dengan masyarakat. Selain itu peningkatan kualitas layanan kesehatan juga akan terus dilakukan.

“Pemkab punya program bagaimana untuk pelayanan dasar kesehatan di Blora ini pelayanannya mendekatkan ke masyarakat, Kemenkes mohon nanti usulan-usulan untuk Kabupaten Blora ini nantinya bisa di akomodasi,” harapnya. (hms/fat)