Meriahkan HUT Sekolah dengan Berbagai Kegiatan

  • Bagikan
ANTUSIAS: Suasana bazaar yang diramaikan para pelajar SMA 1 Kudus, Selasa (2/8/2022). (SHELA MEYLANI/JOGLO JATENG)

KUDUS, Joglo Jateng- Berbagai rangkaian kegiatan dilakukan untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Sekolah Menengah Atas (SMA) 1 Kudus. Dalam berbagai kegiatan yang diselenggarakan, diharapkan bisa bermanfaat dan mengasyikkan. Hal itu demi memeriahkan peringatan tersebut dan mempererat ikatan silaturahmi antar warga sekolah.

Kepala SMA 1 Kudus Sudiharto melalui Ketua Panitia HUT SMA 1 Kudus Imam Santosa menjelaskan, berbagai macam kegiatan diselenggarakan untuk memeriahkan HUT sekolah yang jatuh pada 1 Agustus 2022. Namun, perayaan dilakukan mulai Jumat (29/7) lalu hingga Rabu (3/8).

“Sebelum HUT, kita adakan berbagai kegiatan seperti jalan sehat, sarapan bersama, lomba-lomba, seminar, entrepreneurship. Kegiatan tersebut diikuti oleh para guru dan peserta didik, sehingga mereka saling berbaur,” jelasnya.

Opening Ceremony dilakukan tepat pada perayaan HUT SMA 1 Kudus. Dalam kegiatan tersebut, para alumni menyerahkan paket sumbangan kepada para peserta didik secara simbolis. Setelah itu, dilanjutkan dengan pengajian umum yang merupakan wujud rasa syukur atas bertambahnya umur SMA 1 Kudus.

“Di hari itu, kita juga ada ramah tamah atau sharing bareng antar guru dan peserta didik. Bahkan kita juga menyanyi bersama,” imbuhnya.

Baca juga:  Pelayanan di Balaidesa Terapkan Prokes Ketat

Selasa (2/8), kegiatan dilanjutkan dengan bazaar, parade seni dan juga donor darah. Bazaar dan parade seni dilakukan oleh para peserta didik sendiri. Mereka menampilkan bakat dan minatnya serta menumbuhkan jiwa wirausahanya dalam kegiatan tersebut. Selanjutnya, di hari terakhir diadakan edu talkshow, temu alumni, dan SMASA peduli.

“SMASA peduli merupakan bentuk kepedulian sesama, berupa paket sembako yang disalurkan kepada masyarakat sekitar dan para peserta didik sekolah tersebut yang kurang mampu. Sembako tersebut hasil dari kumpulan dana sumbangan para guru dan juga alumni,” terangnya.

Berbagai kegiatan tersebut ditujukan untuk memberikan wadah kepada para peserta didik untuk berekspresi serta menumbuhkembangkan bakat dan minatnya. Selain itu, juga memantik para alumni untuk berperan serta dan berkontribusi dalam berbagai kegiatan SMA 1 Kudus, serta memberikan motivasi kepada para adik kelasnya. (cr1/fat)

  • Bagikan