Banyak Bangunan Terbengkalai, DPRD Kudus Dorong Pemerintah Maksimalkan Fungsi Aset Daerahnya

  • Bagikan
RUSAK: Bangunan Bekas Sekolah Dasar 1 Bacin tampak tidak terawat, dengan pagar yang sudah roboh, Selasa (2/8). (MUHAMMAD FATHONI/JOGLO JATENG)

Gema DPRD Kudus

“Kami mendorong kepada pemerintah agar aset-aset ini segera dimanfaatkan dan dikelola. Dengan demikian, harapannya bisa bermanfaat bagi masyarakat Kudus,”

Anggota Komisi A DPRD Kudus Abdul Basyidh Shidqul Wafa.

KUDUS, Joglo Jateng – Pengelolaan aset daerah di Kabupaten Kudus dinilai masih belum optimal. Saat ini, masih terdapat beberapa aset bangunan milik daerah yang terbengkali dan tidak difungsikan (3/8).

Hal ini disampaikan langsung oleh anggota Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kudus, Abdul Basyidh Shidqul Wafa. Ia menyoroti ada banyak aset daerah yang belum optimal.

Pihaknya mendorong, agar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kudus mampu menindaklanjuti hal tersebut.

“Kami mendorong kepada pemerintah agar aset-aset ini segera dimanfaatkan dan dikelola. Dengan demikian, harapannya bisa bermanfaat bagi masyarakat Kudus,” ucapnya.

Baca juga:  DPRD Kudus Dorong Terobosan Baru dalam Pendidikan

Dirinya mencontohkan, salah satu aset daerah tersebut seperti banyaknya bangunan bekas sekolah yang terkena regrouping. Sehingga, kini mengalami kerusakan dan terbengkalai begitu saja.

“Ini sangat disayangkan. Juga aset-aset yang ada di Jakarta tidak pernah digunakan sama sekali. Alangkah baiknya dipergunakan untuk hal yang lebih bermanfaat. Contohnya pameran UMKM berasal dari Kudus atau apa,” tuturnya.

  • Bagikan