Akibat Salah Klik, Masuk Jurusan Filsafat

  • Bagikan
Hava Haniva Ariantara. (DOK. PRIBADI/JOGLO JATENG)

HAVA Haniva Ariantara awalnya tak kepikiran bisa masuk jurusan filsafat. Perempuan asal Jakarta yang kini kuliah di Prodi Akidah Filsafat Islam (AFI) UIN Walisongo itu mengaku, hal itu karena waktu pendaftaran salah klik pilihan prodi.

“Kan web-nya waktu itu ada masalah sama tampilannya, jadi kalo habis pilih prodi langsung burem tulisannya,” ungkapnya saat ditemui, belum lama ini.

Sebelumnya, ia berniat mengambil jurusan Studi Agama-Agama (SAA). Namun, karena tak dikoreksi setelah pengisian data diri, akhirnya ia terlanjur submit di jurusan AFI.

“Nah saya awalnya pilih SAA, tapi karna layar menunya agak blur, jadi saya kira udah bener kepilih SAA, tapi ternyata salah. Dan itu langsung saya submit dan tidak saya koreksi lagi” ujarnya.

Baca juga:  Berikan Edukasi ke Masyarakat, Irma Ajak Peduli terhadap Lingkungan

Hava, sapaan akrabnya mengatakan sempat merasa sedikit menyesal. Namun ia kembali bangkit berkat dukungan dari ayahnya.

“Diberi motivasi oleh papa saya buat ambil prodi ini, maka saya lanjut terus. Kalau udah kecebur, masa gak berenang,” ucapnya.

Dalam menjalani kuliahnya sendiri, Hava tak terlalu kesulitan. Lantaran ia menyibukan diri dengan diskusi dan membaca buku yang berkaitan dengan kuliahnya.

“Saya ikut diskusi, baca buku-buku online, sharing tentang apa yang telah dibaca dengan orang-orang yang sudah ahli dalam bidangnya,” katanya.

Perempuan yang juga bercita-cita menjadi dosen itu, kini menjalani hari-harinya sebagai mahasiswa seperti teman-temannya yang lain. Tak hanya kuliah dia pun aktif di beberapa oraganisasi kampus. Seperti lembaga pers IDEA dan oraganisasi ekstra kampus PMII. (mg2/gih)

  • Bagikan