Denny Wirawan Tambah Wawasan Fashion Para Pelajar SMK di Kudus

  • Bagikan
PANTAU: Sesi Mentoring Virtual Ruang Kreatif Batik Kudus in Fashion Oleh Denny Wirawan, Kamis (4/8/2022). (ISTIMEWA/JOGLO JATENG)

JAKARTA, Joglo Jateng – Sejak 2015, Bakti Budaya Djarum Foundation bersama desainer Tanah Air  Denny Wirawan senantiasa berupaya membina dan membangkitkan geliat Batik Kudus. Salah satunya melalui beragam pagelaran dan juga koleksi busana.

Di tahun 2022 ini, keduanya kembali berkolaborasi untuk menambah wawasan para siswi SMKN 3 Kudus dan SMK NU Banat Kudus dengan jurusan Tata Busana di Kudus. Melalui “Ruang Kreatif: Batik Kudus in Fashion oleh Denny Wirawan” yang berlangsung secara hybrid mulai 29 Juli hingga 13 Agustus 2022 mendatang.

Batik Kudus sendiri merupakan warisan budaya dari pesisir Jawa Tengah yang berkembang sejalan dengan perkembangan kerajaan di Jawa. Batik Kudus telah dipresentasikan dalam berbagai pagelaran busana, baik nasional maupun internasional oleh Bakti Budaya Djarum Foundation dan juga Denny Wirawan.

Baca juga:  Batik Kudus, Buah Akulturasi Budaya Terus Dilestarikan

Di antaranya adalah pagelaran Pasar Malam, Jakarta (2015); Padma, New York Fashion Week (2016); Wedari, Jakarta (2017); Batik For The World, UNESCO, Paris (2018), dan Thai Silk Fashion Week, Bangkok, Thailand (2019); Pagelaran Busana Niti Senja, Jakarta (2021).

  • Bagikan