Denny Wirawan Tambah Wawasan Fashion Para Pelajar SMK di Kudus

PANTAU: Sesi Mentoring Virtual Ruang Kreatif Batik Kudus in Fashion Oleh Denny Wirawan, Kamis (4/8/2022). (ISTIMEWA/JOGLO JATENG)

Renitasari Adrian, Program Director Bakti Budaya Djarum Foundation mengungkapkan, ”Ruang Kreatif: Batik Kudus in Fashion oleh Denny Wirawan” merupakan salah satu upaya dan komitmen mereka untuk melestarikan Batik Kudus. Melalui kegiatan ini, pihaknya juga ingin  menambah wawasan para pelajar SMKN 3 Kudus dan SMK NU Banat Kudus.

Dimana keduanya berada dibawah naungan Bakti Pendidikan Djarum Foundation dengan jurusan tata busana yang memiliki minat di dunia fashion dengan menghadirkan sosok yang kerap memadukan Batik Kudus dengan tangan handalnya.

Selamat Idulfitri 2024

“Kami harap dalam kegiatan kolaborasi dari Bakti Budaya Djarum Foundation dan Bakti Pendidikan Djarum Foundation ini dapat mensinergikan program-program kami dan tentunya juga  selain menambah wawasan untuk bekal para pelajar dalam berkarya, kegiatan ini nantinya juga akan melahirkan desainer-desainer baru di Tanah Air yang dapat mengharumkan nama bangsa,” terangnya.

Baca juga:  Pedagang Ketiban Rezeki dari Tradisi Bulusan
Desainer Denny Wirawan. (ISTIMEWA/JOGLO JATENG)

Rangkaian kegiatan Ruang Kreatif: Batik Kudus in Fashion oleh Denny Wirawan ini telah dimulai pada 29 – 31 Juli 2022 yang diawali dengan Pre-test. Dimana para peserta diminta untuk mengisi form pertanyaan dan membentuk kelompok kerja berisikan 13 pelajar yang memiliki keterampilan menjahit, mendesain pakaian, membuat pola, serta public speaking.