Dandim Salut & Bangga Semangat Calon Paskibraka

  • Bagikan
KOMPAK: Pasukan Pengibar Bendera Pusaka saat melakukan latihan di Alun-alun Kabupaten Batang, belum lama ini (HUMAS/JOGLO JATENG)

BATANG, Joglo Jateng – Komandan Kodim (Dandim) 0736 Batang melakukan kunjungan ke lokasi latihan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka). Dandim bangga dan salut dengan semangat dan kekompakan para calon Paskibraka, yang tahun ini berjumlah 75 pasukan dan akan mengibarkan bendera Merah Putih pada tanggal 17 Agustus 2022 mendatang.

Dandim 0736 Batang Letkol Inf Ahmad Alam Budiman mengatakan, melihat semangat para calon Paskibraka berlatih sangat luar biasa. Hal itu terbukti dengan kekompakan dari sikap dan perilaku yang mereka tunjukkan memiliki semangat tinggi. Meskipun harus memfokuskan pada latihan fisik yang ekstra untuk mempersiapkan penyesuaian kondisi tubuh agar lebih siap lagi.

“Pagi hari ini saya berkunjung di pelatihan Paskibraka untuk bertemu dengan adik-adik yang mengikuti latihan untuk melakukan pengibaran bendera 17 Agustus 2022, semangatnya luar biasa,” terangnya di Halaman Rumah Dinas Bupati Batang, Kamis (4/8).

Baca juga:  Beri PMN 2,25 Triliun untuk Program Rumah Subsidi

Ia mengatakan, bahwa pihaknya bangga, para calon Paskibraka ini sudah lulus melewati seleksi. Di mana persaingannya sangat ketat. Dari total 500 pelajar di Kabupaten Batang, dan yang terpilih hanya 75 anak.

Lanjutnya, hal ini menunjukkan, bahwa Kabupaten Batang telah menyeleksi sebaik-baiknya. Harapannya, untuk Upacara Kemerdekaan 17 Agustus 2022 mendatang, dapat terlaksana dengan baik.

“Saya merasa bangga sebagai Komandan Kodim 0736 Batang bisa melihat secara langsung bagaimana mereka latihan dan kekompakannya. Serta dedikasi pelatih yang sudah ditunjukkan selama ini dan hasilnya di luar ekspetasi,” ujarnya.

Ia berharap, adik-adik yang mengikuti Paskibraka bisa menunjukkan performa terbaik saat pelaksanaan pengibaran bendera. Dengan dukungan serta doa dari keluarga, supaya latihan yang dilakukan, diberikan hasil yang sebaik-baiknya. (hms/all)

  • Bagikan