Pedagang MAJT Setuju Tempati Pasar Klintikan

  • Bagikan
DIALOG: Pertemuan Perwakilan Pedagang Grosir MAJT dengan Kasatpol PP Semarang Fajar Purwoto di Lantai 1 Pasar Klintikan Penggaron Semarang, Kamis (4/8). (LU'LUIL MAKNUN/JOGLO JATENG)

SEMARANG, Joglo Jateng – Para pedagang grosiran di Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT) Kota Semarang sepakat akan menempati Pasar Klintikan Penggaron. Rencananya pada awal September para pedagang sudah bisa menempati tempat yang baru.

Hal itu disampaikan Kepala Satpol PP Kota Semarang, Fajar Purwoto saat menemui perwakilan para pedagang grosir MAJT di Pasar Klitikan Penggaron Semarang, Kamis (4/8). Ia menambahkan, pihaknya sudah mendapatkan persetujuan dari pedagang atas perpindahan dari MAJT ke Pasar Klintikan Penggaron.

“Ini sudah kita sepakati kedua belah pihak siap bergeser ke atas, kemudian pedagang grosir masuk awal September sudah masuk semua,” ujarnya.

Fajar mengungkapkan, hal ini dilakukan berdasarkan kesepakatan bersama oleh para pedagang. Dirinya mengaku mengapresiasi para pedagang yang sudah menyambut baik atas perpindahan tersebut.

Baca juga:  Penyelundupan Narkotika di LP Kedungpane Semarang Tertangkap Basah

“Ini tahapan yang luar biasa karena mereka bisa kita ajak kompromi kita komunikasikan. Sehingga satu lokasi bisa berjalan dengan lancar,” jelasnya

Sementara itu, dari pertemuan tersebut tidak lepas dari masukan para perwakilan pedagang grosir MAJT yang disampaikan kepada Satpol PP Semarang. Dia menuturkan terkait fasilitas yang dinilai kurang di Pasar Klintikan, akan dikordinasikan kepada pihak yang terkait.

“Fasilitas disangka kurang nanti pemerintah kota akan menyediakan, termasuk juga untuk tempat sampah dari DLH, perbaikan jalan DPU, maupun terkait penataan pedagang ranah dinas perdagangan,” ucapnya. (luk/gih)

  • Bagikan