Bupati Kudus Sambut Kepulangan Safira Dwi Meilani, Peraih Medali Emas Ajang The 19th World Pencak Silat Championship 2022

BANGGA: Bupati Kudus, H. M Hartopo menyambut Peraih Medali Emas Ajang The 19th World Pencak Silat Championship 2022 di Pendopo Kabupaten Kudus pada Senin, 08/08/22. (HUMAS/JOGLO JATENG)

KUDUS, Joglo Jateng– Bupati Kudus, H.M. Hartopo menyambut kepulangan juara pencak silat dunia dalam ajang The 19th World Pencak Silat Championship 2022, Safira Dwi Meilani di Pendopo Kabupaten Kudus (8/8).

Safira berhasil meraih medali emas dalam pertandingan yang dilakukan di Malaka, Malaysia tersebut.

Selamat Idulfitri 2024

“Sangat luar biasa. Safira mengharumkan Kabupaten Kudus di kompetisi pencak silat tingkat dunia,” ucap Hartopo dalam pertemuannya dengan Safira.

Ia juga mengatakan bahwa Safira menjadi inspirasi dan pelecut bagi atlet lain di Kabupaten Kudus.

“Pemerintah Kabupaten Kudus akan selalu mendukung Safira sehingga bisa terus berprestasi,” paparnya.

Baca juga:  Pemdes Ngembalrejo Kelola BUMDes dengan Sewa Kios

Tidak hanya untuk Safira, fasilitas dan dukungan optimal juga diberikan Hartopo untuk atlet lain asal Kudus.

“Tugas kami memfasilitasi. Tinggal keaktifan Olahraga Nasional Indonesia (KONI) untuk memanajemen atlet sehingga bisa berlatih dan berkompetisi dengan maksimal,” jelasnya.

Sementara itu, pesilat Safira Dwi Meilani berterima kasih atas perhatian dari Pemerintah Kabupaten Kudus. Dukungan tersebut akan menjadi motivasi baginya untuk terus berprestasi.

“Terima kasih kepada Bapak Bupati atas dukungannya. Ini jadi penyemangat saya untuk lebih berprestasi,” ujarnya.

Setelah ini, atlet asal Desa Loram Kulon, Kecamatan Jati itu akan langsung mempersiapkan diri menghadapi kompetisi ajang Paris Open dan SEA Games 2023.

Baca juga:  Masjid Agung Kudus Bagi-bagi Takjil 700 Porsi

“Target, berharap selalu dapat emas. Apapun nanti hasilnya yang penting selalu berdoa dan berusaha maksimal, serahkan semuanya pada Allah,” ungkap safira.

Dalam momentum tersebut, Pemerintah Kabupaten Kudus memberikan bonus sebesar Rp 40 juta kepada Safira Dwi Meilani.

(hms/mg2)