DPRD Jateng Dorong Perseroda Tirta Utama Ciptakan Usaha Berkelanjutan

DIALOG: Jajaran Komisi C DPRD Jateng saat di Kantor PDAB Unit Kaburejo IPA, Jatimulyo, Kabupaten Kebumen, belum lama ini. (HUMAS/JOGLO JATENG)

KEBUMEN, Joglo Jateng – Komisi C DPRD Provinsi Jawa Tengah mendorong kinerja Perseroan Daerah (Perseroda) Tirta Utama untuk tercipta usaha secara berkelanjutan. Hal itu guna meningkatkan manajemen dan profesionalitas dalam memberikan pelayanan publik secara optimal.

Ungkapan itu disampaikan Ketua Komisi C Bambang Hariyanto dan Wakil Ketua Sriyanto Saputro saat berada dalam pertemuan di Kantor PDAB Unit Kaburejo IPA, Jatimulyo, Kabupaten Kebumen, belum lama ini.

Selamat Idulfitri 2024

Anggota Komisi C Bambang Eko Purnomo turut menambahkan supaya PT Tirta Utama selalu bisa menciptakan berbagai inovasi serta peningkatan kerja sama dengan berbagai pihak. Sehingga dapat memberikan kontribusi optimal bagi masyarakat Jateng dan pendapatan daerah Jateng.

“Bisa kita bicarakan dengan pemimpin daerah seperti bupati setempat mengenai bagaimana meningkatkan PAD melalui PT. Tirta Utama ini,” ucapnya.

Dalam pertemuan itu Komisi C diterima oleh Djoko Suprapto selaku Direktur Utama Perseroda Tirta Utama Jawa Tengah. Djoko menjelaskan, sebagai salah satu anak perusahaan daerah milik Pemprov Jateng bergerak pada usaha air minum. Pada 2021, untuk Kebumen telah dilakukan sambungan pipa di 30.684 rumah.

“Sambungan rumah terbanyak berada di Kota Semarang sebanyak 172.334 dan terendah ada di Banjarnegara sebanyak 8.800,” imbuhnya. (hms-anf/gih)