Peringati HUT Pramuka, Kwarcab Kudus: Bulatkan Tekad, Kobarkan Semangat!

KHIDMAT: Suasana ketika acara Renungan dan Ulang Janji dalam peringatan HUT Pramuka ke-61 oleh Kwarcab Kudus pada Sabtu, 13/08/22. (HUMAS/JOGLO JATENG)

KUDUS, Joglo Jateng – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Pramuka ke-61, Kwarcab Kudus mengadakan renungan dan ulang janji di Lapangan Tenis Angga Sasana Krida Kudus, Sabtu malam (13/8).

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Kwarcab Kudus, Mawar Anggraeni sekaligus pembina upacara, mengajak seluruh anggota untuk membuatkan tekad kembali demi melaksanakan Janji Pramuka Indonesia.

Selamat Idulfitri 2024

“Bulatkan tekad, kobarkan semangat untuk meneruskan perjuangan dan pengabdian demi tercapainya tujuan bangsa, yaitu masyarakat yang adil dan makmur berdasarkan Pancasila,” ucapnya.

Meskipun ulang janji adalah agenda rutin setiap tahun, Ketua Kwarcab tak ingin hal tersebut menjadi formalitas belaka.

Baca juga:  Sensasi Ngabuburit di Edukasi Wisata Seni Religi Kaligrafi

Mawar mengimbau kepada seluruh Kamabiran, Ketua Kwarran dan Andalan selalu memegang komitmen untuk memajukan gerakan pramuka di Kudus.

“Selalu ingat, bahwa di pundak kita dipercayakan tugas dan tanggung jawab untuk melaksanakan Janji Pramuka, wajib kita laksanakan sebagai tanda kesungguhan janji kita,” ujarnya.

Selain itu, ia juga mendoakan kesehatan dan kelancaran adik-adik penggalang peserta Jambore Nasional (Jamnas) di Buperta Cibubur. Dimana mereka merupakan kontingen perwakilan Kwarcab Kudus yang mengikuti Jamnas ke-XI mulai tanggal 12 hingga 21 Agustus 2022.

“Kita doakan kelancaran adik-adik yang mengikuti Jamnas. Meski cuaca panas hujan tetap semangat, dan semoga disana selalu dalam kondisi fit dan pulang dengan sehat,” pungkasnya.

Baca juga:  Gelar Wicara Bea Cukai Kudus Ungkap Sejarah Kretek dari Kudus

(hms/mg1/mg2)