Tingkatkan Minat Menabung Sejak Dini, Bank Jateng Surakarta Ajak Pelajar dalam Program Kejar Mimpi

ANTUSIAS: Acara sosialisasi program Kejar Mimpi oleh Bank Jateng Cabang Surakarta sebagai upaya menumbuhkan minat menabung sejak dini yang ramai dikunjungi oleh para pelajar pada Minggu, 14/08/22. (HUMAS/JOGLO JATENG)

SOLO, Joglo Jateng- Bank Jateng Cabang Surakarta menggencarkan sosialisai program “Kejar Mimpi” atau Satu Rekening Satu Pelajar (Kejar) dan Meraih Impian Pelajar Indonesia (Mimpi) kepada para pelajar di Surakarta, Minggu (14/8).

Pemimpin Bank Jateng Cabang Surakarta, Djaka Nur Sahid mengatakan, pihaknya optimis kegiatan Kejar Mimpi ini mampu mendorong minat para pelajar untuk menabung.

Selamat Idulfitri 2024

“Semangat. Kegiatan Kejar Mimpi adalah dengan gemar menabung, sehingga pelajar Indonesia dapat meraih impian dan cita-cita ke depan,” katanya.

Ia juga mengatakan bahwa untuk menumbuhkan budaya menabung kepada para pelajar ini, Bank Jateng mengadakan Tabungan Simpanan Pelajar (SimPel).

Baca juga:  Komitmen Perangi Bullying Wujudkan Sekolah Ramah Anak

“Bank Jateng selaku Bank Umum Milik Pemerintah Daerah juga senantiasa mensukseskan Program Kejar ke para pelajar khususnya di Jawa Tengah dengan tabungan SimPel,” ucapnya.

Kegiatan sosialisasi ini dimulai dengan kunjungan para Finalis Putra Putri Solo 2022 ke Bank Jateng Cabang Surakarta untuk mempelajari aktivitas serta sharing knowledge tentang perbankan.

Para Finalis Putra Putri Solo ini juga turut serta memberikan inklusi keuangan dalam Tabungan SimPel melalui video kepada para pelajar.

Sebagaimana yang sudah diagendakan, Bank Jateng Cabang Surakarta akan melakukan roadshow Kejar Mimpi ke beberapas sekolah yang ada di Surakarta seperti SD N Kerten II, SDN Panularan, SD N Joglo No 76, SMP N 6, SMP N 21, serta SMP N 2.

Baca juga:  MTsN 1 Bantul Luncurkan PIJAR untuk Persiapkan Asesmen Siswa

Rencananya, roadshow ini masih akan terus berlangsung sampai akhir tahun 2022 untuk memberikan pemahaman pentingnya menabung kepada para pelajar di Surakarta.

Sebagai informasi, program Kejar atau Satu Rekening Satu Pelajar ini merupakan salah satu program inklusi keuangan yang diinisiasi oleh OJK (Otoritas Jasa Keuangan).

(hms/mg2)