Canangkan Nama Musholla SMP 1 Kaliwungu

  • Bagikan
TABIR: Pembukaan tabir musholla An-Nuur oleh Kepala SMP 1 Kaliwungu Abdullah Noor dan Ketua Alumni Lintas Angkatan Sajad. (SHELA MEYLANI/JOGLO JATENG)

KUDUS, Joglo Jateng – Musholla Sekolah Menengah Pertama (SMP) 1 Kaliwungu, kini telah memiliki nama. ‘An-Nuur’ diputuskan untuk menjadi nama musholla, dengan harapan dapat memberikan cahaya bagi seluruh warga sekolah. Sehingga berujung pada motto sekolah. Cerdas Berkualitas.

Kepala SMP 1 Kaliwungu Abdullah Noor menjelaskan, pembukaan tabir musholla dilakukan oleh dirinya bersama dengan Ketua Alumni Lintas Angkatan Sajad. Dengan pemberian nama ‘An-Nuur’, harapannya musholla dapat memberikan pencahayaan kepada keluarga besar SMP 1 Kaliwungu untuk maju bersama.

“Sebelum itu, kegiatan dibuka dengan pelepasan balon sejumlah 42 buah, disesuaikan dengan usia SMP 1 Kaliwungu. Disertai dengan doa bersama kepada Yang Maha Kuasa,” jelasnya.

Selain itu, juga terdapat kegiatan aerobik bersama. Diikuti oleh seluruh warga sekolah, alumni lintas angkatan, serta guru dan karyawan yang pernah berjasa kepada SMP 1 Kaliwungu, dengan total sekitar lebih dari 1.300 orang. Serta pembagian door prize berjumlah ratusan, dengan berbagai hadiah.

Baca juga:  Adakan Class Meeting dengan Gaya Beda

“Antusias kami sangat tinggi, terlihat dari raut wajah mereka itu senang. Apalagi ini pertama kalinya, SMP 1 Kaliwungu menggandeng para alumni,” terangnya.

Sementara itu, Ketua Alumni Lintas Angkatan Sajad menjelaskan, untuk pertama kalinya SMP 1 Kaliwungu menggandeng alumni. Meski begitu, kolaborasi antar sekolah dengan alumni pada kegiatan HUT ini berlangsung dengan apik. Kedepannyapara alumni akan terus bekerjasama dengan pihak sekolah.

“Kedepannya, para alumni siap untuk menjadi mitra kerja SMP 1 Kaliwungu. Utamanya, dalam bidang pendidikan,” ungkapnya.

Para alumni juga berperan sebagai informan kepada masyarakat umum, bahwa SMP 1 Kaliwungu memiliki prestasi yang bagus, terbukti dari para alumni yang sudah lulus. Hal tersebut guna mencari generasi penerus yang berpotensi untuk peningkatan prestasi sekolah di masa depan.

“Kami berharap, semoga SMP 1 Kaliwungu kedepannya semakin maju. Para guru dapat melahirkan siswa yang berkualitas, berilmu, dan ber-akhlak sebagai generasi penerus bangsa,” tuturnya. (cr1/fat)

  • Bagikan