HUT RI ke-77, Jaga Kesatuan dan Tingkatkan Toleransi

  • Bagikan
BERKIBAR: Suasana pengibaran Bendera Merah Putih di Alun-alun Kabupaten Kudus pada Rabu, 17/08/22. (HUMAS/JOGLO JATENG)

KUDUS, Joglo Jateng- Bertindak sebagai inspektur upacara dalam peringatan HUT RI ke-77, Bupati Kudus H.M Hartopo menyampaikan pesan untuk selalu menjaga persatuan dan kesatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), serta meningkatkan toleransi, Rabu (17/8).

“Jangan sampai tercerai-berai, harus waspada terhadap kelompok yang akan mengadu domba dengan tujuan memecah belah bangsa. Kita tidak boleh membeda-bedakan antar suku, budaya, agama, ras, dan golongan. Karena kita hidup dalam kebhinekaan, jadi harus bersatu demi tegaknya NKRI,” ucapnya.

Momen tersebut juga menjadi kesempatan bagi Hartopo untuk memberikan arahan kepada para pejabat dalam masa jabatannya untuk terus mengedukasi masyarakat.

“Formal bisa melalui sekolahan, sedangkan non formal bisa melalui kegiatan semacam pendidikan dan latihan. Harapan kami, pada orang tua wajib berperan memantau, mengarahkan, dan menjaga pergaulan putra-putrinya. Jadilah duta toleransi untuk mereka,” jelasnya.

Baca juga:  TMMD Tahap 2 Resmi Ditutup, Bupati Apresiasi Pembangunan Fisik dan Edukasi

Selain itu, ia sempat mengungkapkan apresiasinya karena ada salah satu siswa dari Kudus yang menjadi petugas pengibar bendera merah putih di Istana Negara.

“Sangat kami apresiasi, ini merupakan anugerah yang luar biasa sekaligus prestasi yang patut disyukuri karena termasuk bagian dari orang-orang pilihan terbaik. Semoga bermanfaat untuk hidupnya dan dapat menjadi inspirasi bersama,” ungkapnya.

Terakhir, Hartopo berpesan kepada masyarakat Kudus untuk bergerak bersama dalam memajukan Kabupaten Kudus.

“Masih ada covid, masyarakat harus tetap waspada dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Kita harus berjalan beriringan antara penerapan prokes dengan semua urusan baik ekonomi, pendidikan, dan sektor lainya,” pungkasnya.

(hms/mg2)

  • Bagikan