Semangati Perlombaan dengan Musik

  • Bagikan
KOLABORASI: Lomba menghias tumpeng yang diiringi oleh alunan Musik Karawitan di Aula Besar SMAN 1 Kota Semarang, belum lama ini. (LU'LUIL MAKNUN/JOGLO JATENG)

SEMARANG, Joglo Jateng – Untuk memeriahkan peringatan Kemerdekan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke 77, SMAN 1 Kota Semarang gelar perlombaan antar kelas bagi seluruh siswanya. Kegiatan bertajuk Smansa Independence Day (SID) ini memiliki tiga kategori perlombaan yakni, lomba tarik tambang, lomba estafet, dan lomba menghias tumpeng. Selain itu, saat perlombaan juga diiringi dengan musik.

“Kita gelar perlombaan selama dua hari untuk memeriahkan tujuh belasan. Mulai Senin (15/8) sampai Selasa (16/8), diikuti oleh kelompok dari perwakilan 37 kelas,” kata Muhammad Anas Dani, panitia perlombaan bertajuk Smansa Independence Day (SID), belum lama ini.

Adapun suasana perlombaan terlihat meriah. Pasalnya, prosesi perlombaan tersebut diiringi dengan alunan musik karawitan yang ditampilkan oleh anggota ekstrakurikuler Karawitan. Iringan musik tersebut agar para peserta lomba tidak terlalu tegang pada saat proses bertanding.

Baca juga:  KPK Apresiasi Pemprov Jateng soal Regulasi Pendidikan Anti Korupsi

“Kita panitia memang sengaja berkolaborasi dengan ekstra band dan karawitan dalam kegiatan ini. Band tampil di hari pertama, dan karawitan tampil di hari kedua. Jadi memang kami ingin membuat perlombaan diiringi dengan alunan musik,” ungkapnya.

Sementara dalam ajang perlombaan ini, Dani mengaku sudah menyiapkan dengan sangat matang bersama teman-temannya yang merupakan OSIS dari SMAN 1. Hal ini agar kegiatan perlombaan berjalan dengan lancar. “Hadiah dalam perlombaan ada beragam snack dan piala yang jadi hadiah utama,” tambahnya.

  • Bagikan