IAIN Kudus Teken MoU Tridharma Perguruan Tinggi dengan Ansor

  • Bagikan
KERJA SAMA: Rektor IAIN Kudus Prof. Dr. Abdurrohman Kasdi (empat dari kanan) bersama Ketua PW GP Ansor Jateng Sholahuddin (tiga dari kiri) tengah melakukan kerjasama, bertempat di Aula Lantai 3 Gedung Rektorat IAIN Kudus, Kamis (18/8). (SYAMSUL HADI/JOGLO JATENG)

KUDUS, Joglo Jateng – Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kudus kembali melakukan kolaborasi dengan Pimpinan Wilayah (PW) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Jawa Tengah. Kali ini, Memorandum of Understanding (MoU) yang disepakati, terkait dengan tridharma perguruan tinggi.

Tidak hanya IAIN Kudus dengan PW GP Ansor Jateng. Kerja sama juga dilakukan antara Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam (FKDI) dengan PC GP Ansor Kudus.

Rektor IAIN Kudus Prof. Dr. Abdurrohman Kasdi menyampaikan, MoU kali ini dalam rangka kolaborasi kegiatan yang akan dilakukan kedepannya. Terutama terkait dengan penelitian, pengabdian masyarakat dan tridharma perguruan tinggi.

“Jadi, ini memang dalam rangka untuk akselerasi IAIN Kudus bisa semakin lebih cepat. Baik itu dalam pengembangan SDM, maupun dalam pengembangan institusi kelembagaan,” terangnya di Kudus, Kamis (18/8).

SAH: Penandatanganan MoU oleh pihak-pihak yang menjalin kerja sama. (SYAMSUL HADI/JOGLO JATENG)

IAIN Kudus sendiri, menurutnya bukanlah kampus yang merasa sebagai menara gading. Untuk membuktikan hal tersebut, tentunya pihaknya harus membumi dan banyak melakukan kerja sama. Sekaligus, kolaborasi dengan lembaga-lembaga lain.

Baca juga:  Teruskan Perjuangan Para Ulama NU

“Terutama lembaga yang ada di sekitar Kudus. Namun, kami juga bekerja sama dengan lembaga di luar Kudus, seperti di pusat, maupun lembaga-lembaga internasional. Ini kami lakukan untuk pengembangan IAIN Kudus kedepannya,” tuturnya.

Adapun bentuk kerja sama yang dimaksud, yakni dalam bentuk kegiatan seperti seminar, workshop, forum group discussion (FGD), program pendampingan masyarakat dan sebagainya. Sekaligus, kegiatan-kegiatan sosial keagamaan.

“Selain itu, kami sampaikan, misalnya kedepan akan membuat event-event seperti dies natalis, persiapan wisuda dan kegiatan-kegiatan besar lainnya. Ini perlu dilakukan yang namanya kolaborasi dengan lembaga lain. Agar warna menjadi lebih semarak,” pungkasnya. (sam/all)

  • Bagikan