Klaten  

Pupuk Jiwa Nasionalisme dengan Karnaval

POTONG PITA: Kepala Dusun V Sri Mulyani saat membuka acara karnaval di Dukuh Ngembel, Desa Jimbung, Kalikotes, Klaten, Minggu (21/8/2022). (ISTIMEWA/JOGLO JATENG)

KLATEN, Joglo Jateng – Masyarakat Dukuh Ngembel, Desa Jimbung, Kalikotes, Klaten menggelar karnaval jalan sehat setelah sempat terhenti selama dua tahun. Agenda jalan sehat ini diselenggarakan oleh PERMADI (Persatuan Muda-Mudi) desa setempat.

Karnaval yang dilaksanakan pada Minggu (21/8) ini adalah untuk menyemarakkan Kemerdekaan Indonesia ke-77. Kegiatan yang diikuti seluruh warga Dukuh Ngembel itu juga menyediakan banyak hadiah.

Selamat Idulfitri 2024

Mulai dari kipas angin, magiccom, kompor gas, dispenser, berbagai macam perabotan rumah tangga, sembako, jilbab. Bahkan doorprise diambil dari hasil UMKM warga setempat.

Baca juga:  Pj Gubernur Jateng Cek Tol Fungsional Solo-Yogyakarta, Diberlakukan Mulai 5 April

Ketua panitia penyelenggaraan karnaval Rahmad Saputra mengatakan, tujuan diadakannya karnaval ini adalah untuk mempererat tali silaturahmi antar sesama warga Dusun Ngembel. Selain itu juga untuk meningkatkan semangat juang diantara anak-anak, pemuda, dan orangtua.

“Dengan adanya kegiatan ini kami ingin memumpuk jiwa sportifitas dalam berlomba diantara anak-anak dan remaja. Selain itu juga kami ingin membangkitkan rasa Nasionalisme anak bangsa untuk mencintai tanah airnya,” ujarnya.

Rahmad mengapresiasi selauruh elemen yang ikut mensukseskan acara karnava tersebut. Meskipun dalam pelaksanaannya sepat terjadi molor yang mengakibatkan pembagian doorprize tidak efektif karena banyaknya hadiah yang dibagikan

Baca juga:  Pj Gubernur Jateng Cek Tol Fungsional Solo-Yogyakarta, Diberlakukan Mulai 5 April

“Sangat luar biasa antusias seluruh warga Dukuh Ngembel yang begitu besar untuk mengikuti karnaval jalan sehat ini. Tidak diduga juga kegiatan ini bisa mengumpulkan seluruh warga ngembel yang begitu banyak,” katanya.

Dengan terselenggaranya kegiatan itu dengan baik, pihaknya berharap agar kedepannya warga Dukuh Ngembel dapat selalu mengikuti dan berkontribusi dalam kegiatan apapun. Termasuk juga kegiatan yang diadakan oleh muda-mudi wilayah setempat. (eko/fat)