ULM Bank Jateng per Juli 2022 kelola 28.601 nasabah UMKM

Sekretaris Perusahaan Bank Jateng Herry Nunggal Supriyadi saat membuka sekaligus memberikan sambutan pada acara Media Gathering di Semarang, Selasa (23/8). (HUMAS/JOGLO JATENG)

SEMARANG, Joglo Jateng – Bank Jateng ikut ambil bagian dalam pertumbuhan ekonomi salah satunya dengan mengembangkan unit layanan mikro dan per 31 Juli 2022 telah mengelola 28.601 nasabah UMKM dengan plafon Rp5,160 triliun melalui produk Kredit Mitra Jateng, Kredit Start Up Millenial dan Kredit Usaha Rakyat (KUR).

Sekretaris Perusahaan Bank Jateng Herry Nunggal Supriyadi yang membuka sekaligus memberikan sambutan menyampaikan langkah Bank Jateng tersebut bagian dari dukungan meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan mendukung pertumbuhan UMKM.

Selamat Idulfitri 2024

“Bank Jateng ikut berkontribusi terhadap pertumbuhan UMKM salah satunya dengan bantuan permodalan dengan penyediaan kredit, bahkan ada kredit untuk anak milenial serta pendampingan,” kata Herry pada Media Gathering di Semarang, Selasa.

Wahyu Toto Waskito, Analis Pengembangan Bisnis Ritel Bank Jateng mengakui biasanya ada tiga permasalahan utama yang dihadapi para UMKM yakni permodalan, pemasaran, dan manajemen.

“Kami dari Bank Jateng tidak hanya profit oriented tetapi juga ikut berperan memberikan dampak pada pertumbuhan ekonomi melalui UMKM. Kami memberikan kredit mudah dan murah,” kata Toto.

Tidak hanya memberikan modal, lanjut Toto, Bank Jateng juga membantu pemasaran produk UMKM melalui virtual expo, bazar/expo, temu bisnis, display produk, bekerja sama dengan e-commerce untuk UMKM go digital, bekerja sama dengan pemerintah dalam pengadaan jasa untuk UMKM melalui e-Blangkon dan Toko Ladang.