PGRI UPGRIS, Momen Bangkit Pemimpin Nasional

RESMI: Rektor UPGRIS Sri Suciati (kiri) sesaat setelah pelantikan pengurus ranting khusus PGRI cabang khusus UPGRIS, beberapa waktu lalu. (HUMAS/JOGLO JATENG)

SEMARANG, Joglo Jateng – Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) cabang khusus Universitas PGRI Semarang (UPGRIS) berkomitmen untuk senantiasa berusaha bekerja dan memberikan manfaat bagi para anggotanya. Lantaran, saat ini, jumlah anggota dari persatuan guru tersebut sudah terdata sebanyak 442 orang.

Dengan banyaknya anggota tersebut, kemudian pihaknya resmi melantik dan mengukuhkan pengurus ranting khusus PGRI cabang khusus UPGRIS masa bakti XXII tahun 2019-2024 di Gedung pusat lantai 7.

Selamat Idulfitri 2024

Joko Siswanto selaku Ketua PGRI Cabang Khusus UPGRIS mengatakan, dengan terbentuknya pengurus ranting ini diharapkan bisa lebih aktif dan lebih baik di masa yang akan datang. “Masing-masing pengurus ranting sebelumnya telah mengusulkan nama-nama pengurus, dan hari ini dilakukan pelantikan secara bersama-sama. Jumlah pengurus yang dilantik sebanyak 45 orang,” ungkapnya, belum lama ini.

Baca juga:  Wali Kota Semarang Minta Penanganan Longsor di Sendangmulyo Dilakukan Secara Komprehensif

Senada, pembina sekaligus Rektor UPGRIS Sri Suciati menyampaikan, PGRI merupakan lembaga profesi guru terbesar di Indonesia. Bahkan dengan jumlah anggota tertinggi dibandingkan dengan lembaga lain.

“Hal ini membuktikan bahwa PGRI berperan aktif dalam kegiatan pendidikan, sosial, kebudayaan, serta perlindungan terhadap para anggotanya. Selalu mengawal kebijakan peraturan pendidikan dan mendengarkan semua aspirasi anggota,” paparnya.(hms/mg1/ziz)