Pengurus MUI Banjarnegara 2021-2026 Dikukuhkan

FOTO BERSAMA: Kegiatan pengukuhan pengurus MUI Kabupaten Banjarnegara Masa Khidmat 2021-2026 di pendapa Dipayuda Adigraha, Sabtu (10/9). (HUMAS/JOGLO JATENG)

BANJARNGARA, Joglo Jateng – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Jawa Tengah resmi mengukuhkan pengurus MUI Kabupaten Banjarnegara Masa Khidmat 2021-2026 di pendapa Dipayuda Adigraha, Sabtu (10/9). Beberapa nama pengurus yang dikukuhkan antara lain KH Fahmi Hisyam selaku ketua, KH Afit Juliet Nurcholis selaku sekretaris, dan Nafis Athoilah selaku bendahara.

Ketua MUI Provinsi Jawa Tengah, KH A Daroji mengatakan, ada dua kelompok umat yang jika bersatu, maka masyarakat akan sejahtera. Kedua kelompok tersebut yakni ulama dan umaro (pemerintah).

Selamat Idulfitri 2024

“Ulama dan umaro ibarat dua sisi mata uang yang tidak bisa dipisahkan. Ulama dan umaro harus bersatu. Meski jalannya beda tapi tujuannya sama, ingin masyarakat sejahtera,” kata KH Daroji.

Baca juga:  Bank Jateng Fasilitasi Kegiatan Pelantikan Dan Pengambilan Sumpah 587 PPPK Banjarnegara

Sementara itu, Pj Bupati Banjarnegara, Tri Harso Widirahmanto mewakili Pemkab Banjarnegara, mengucapkan selamat kepada pengurus MUI Banjarnegara yang baru dikukuhkan. Dia berharap MUI selalu bersinergi dengan pemerintah dalam pelaksanaan program pembangunan dan kegiatan masyarakat, khususnya yang berhubungan dengan keagamaan.

“Untuk membangun jejaring kerjas ama, kita harus bersinergi dan tidak bisa jalan sendiri-sendiri, tapi harus bersama-sama. Ada jejaring yang terpimpin untuk membangun bangsa dan negara yang berdasarkan Pancasila dan Undang-undang Dasar 1945,” ungkapnya.

Khadir Suhedi, selaku Kabid Komunikasi pada Dinkominfo Banjarnegara menambahkan, MUI akan berusaha lebih mendekatkan diri dengan masyarakat untuk lebih mendengarkan suara rakyat, hingga tercipta komunikasi yang harmonis antara ulama dengan umatnya. (hms/abd)