Demak  

Menuju Demak Smart City, Bupati Lakukan Kegiatan Mengajar

MENDIDIK: Terlihat Bupati Demak Eisti’anah mengajar siswa-siswi di SD Negeri 5 Demak, beberapa waktu lalu. (HUMAS/JOGLO JATENG)

DEMAK, Joglo Jateng – Kehadiran pemimpin daerah langsung di lembaga pendidikan, diharapkan mampu memberikan motivasi segenap warga sekolah untuk lebih memajukan dunia pendidikan. Hal itu juga dapat dilakukan oleh pimpinan daerah untuk melihat langsung kondisi sekolah. Sehingga bisa memberikan masukan ketika ditemukan kekurangan di sekolah yang dikunjungi.

Untuk mewujudkan hal tersebut dan dalam rangka menuju Demak Smart City, Bupati Demak Eisti’anah melakukan program kegiatan Bupati mengajar di SD Negeri 5 Demak. Kegiatan Bupati Mengajar ini dimulai setelah upacara pagi dimana Bupati menjadi pembina. Dalam amanatnya, ia berpesan kepada murid-murid untuk selalu hormat kepada orang tua dan Bapak/Ibu Guru.

Baca juga:  Kantah Demak Berpartisipasi di GSRA Nasional

“Anak-anak ini adalah calon penerus bangsa dan pemimpin di masa depan. Maka generasi yang tangguh berjiwa nasionalisme tinggi harus dibentuk sejak dini. Itu bisa melalui sikap disiplin hingga bakti pada orang tua juga guru di sekolah”, ujarnya beberapa waktu lalu.

Dalam kesempatan tersebut, pihaknya juga memberikan kesempatan bagi siswa–siswi yang ingin bercerita mengenai kesehariannya. Sesuai dengan tema “Tugasku Hari Ini”, ia memfokuskan pada kegiatan dan kebiasaan yang sering dilakukan para murid SD Negeri 5 Demak.

Sementara itu, Kepala SDN Bintoro 5 Demak  Kingkin Purwoko mengaku bangga dan rasa syukur karena terpilih sebagai sekolah pertama yang dikunjungi oleh Bupati Kabupaten Demak tersebut. “Semoga energi positif Bupati ini semakin meningkatkan semangat kami, untuk terus berprestasi dan berkontribusi dalam peningkatan kualitas pendidikan di Kabupaten Demak”, pungkasnya.(hms/mg1/ziz)