Meninggal Terlindas Drum Truk, Begini Kronologi Kecelakaan di Jalan Imogiri Bantul

  • Bagikan
ATASI: Proses evakuasi laka lalu lintas sepeda motor dan dump truk di Jalan Imogiri Barat. (ISTIMEWA/JOGLO JOGJA)

BANTUL, Joglo Jogja – Kecelakaan lalu lintas yang yang melibatkan pengendara sepeda motor dengan Dum Truk di jalan Imogiri Barat, Dsn.Denokan, Trimulyo, Jetis, Bantul, Yogyakarta mengakibatkan satu korban meninggal dunia.

Kejadian bermula ketika pengemudi sepeda motor berinisial M (51) dengan pembonceng PL (42) warga Kasihan, Bantul melaju di kawasan jalan tersebut dan menyalip mobil drum truk yang dikemudikan EP (39), warga Piyungan, Bantul.

“Kemudian saat bersamaan dari arah utara ke selatan melaju sepeda motor tidak dikenal. Karena ruang sempit, sepeda motor honda vario terjatuh di jalan, pembonceng terjatuh tepat di bawah kolong Mitsubishi Dump Truk no.pol AB 8672 BT dan terlindas,” jelas Kasi Humas Polres Bantul, Iptu I Nengah Jeffry.

Ia menambahkan, pengemudi terjatuh ke arah kanan. Sementara sepeda motor yang tidak dikenal sempat oleng, namun masih bisa mengendalikan kendaraannya.

Baca juga:  Simulasi Gempa-Tsunami, Wujudkan Infrastruktur Tangguh Bencana

“Sepeda motor yang tidak dikenal sempat oleng, namun masih bisa mengendalikan kendaraannya. Sehingga tetap melanjutkan perjalanan,” imbuhnya.

Kecelakaan mengakibatkan pengemudi (M) mengalami luka lecet pada tangan. Namun, pembonceng (PL) mengalami luka pada paha sebelah kiri serta memar di perut. PL pun meninggal di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Panembahan Senopati, Bantul, Jumat (16/9).

Akibat kejadian tersebut, Jeffry juga mengimbau agar pengendara dengan sabar dan berkonsentrasi dalam mengendarai kendaraan. Kemudian mematuhi peraturan lalu lintas.

“Menghimbau agar kendaraan dengan sabar dan penuh konsentrasi. Tetap berkendara dengan pedomani aturan sesuai UU No.22 tahun 2009 sehingga tercipta kamseltibcarlantas di wilayah Bantul khususnya,” pungkasnya. (ers/mg2)

  • Bagikan