Capello Nilai Juventus Jangan Pecat Allegri

ARAHAN: Pelatih Juventus Massimiliano Allegri memberi instruksi kepada pemainnya saat pertandingan Serie A di Allianz Stadium, Turin, beberapa waktu lalu. (ANTARA/JOGLO JATENG)

TURIN, Joglo Jateng – Fabio Capello menilai klub Liga Italia Juventus sebaiknya tidak memecat pelatih kepala Massimiliano Allegri. Meski dalam beberapa waktu terakhir Bianconeri mendapatkan hasil minor.

Satu pelatih legendaris asal Italia itu menilai Juventus belum menunjukkan perkembangan di bawah Allegri. Namun pemecatan bukanlah langkah yang tepat. Dia menambahkan, masalah yang dialami oleh Juventus saat ini bisa terjadi karena beberapa aspek. Pemecatan Allegri tidak akan menjamin kesulitan yang tengah dialami klub tersebut akan sirna.

“Itu bukan masalah fisik, kami bisa letih setelah satu jam, bukan 30 menit. Saya pikir yang harus diatasi adalah dengan psikologis. Kekurangan perhatian dan rasa percaya diri. Mengempis seperti itu, meski melawan tim berkualitas dan tangguh seperti Benfica, itu tidak normal,” ujar Capello.

Baca juga:  Lolos ke 16 Besar French Open, Gregoria Mariska Akui Penampilannya Belum Sempurna

Mantan pelatih AS Roma itu melanjutkan, kembalinya beberapa pemain dari cedera seperti Paul Pogba serta Angel Di Maria dipandang dapat membuat Juventus kembali ke jalur yang benar. Musim lalu dirinya pernah mengatakan bahwa mereka tidak bisa menilai seorang pelatih hanya dari satu musim menukangi sebuah tim.

“Pogba adalah salah satu pilar Allegri. Dia tidak bisa ditanyai dan hal yang sama berlaku untuk Di Maria. Dia belum fit, tetapi memberikan dua assist bagus ketika dia diperkenalkan melawan Benfica. Kualitas adalah kualitas. Di Maria dapat membuat perbedaan dan dia akan memperbaiki banyak masalah ketika dia kembali,” sambungnya.

Baca juga:  Lolos ke 16 Besar French Open, Gregoria Mariska Akui Penampilannya Belum Sempurna

Di ajang Liga Champions, Juventus tercatat sama sekali belum pernah meraskan kemenangan. Setelah dikalahkan masing-masing dengan skor 1-2 dari PSG serta Benfica. (ara/fat)