Masyarakat Bisa Tukarkan Uang Baru Emisi 2022

  • Bagikan
UANG BARU: Salah satu pegawai Bank Jateng KCP Prambatan Kudus menunjukkan uang baru emisi 2022, Rabu (21/9). (SYAMSUL HADI/JOGLO JATENG)

KUDUS, Joglo Jateng – Masyarakat Kabupaten Kudus sudah bisa mendapatkan uang baru emisi 2022 sudah bisa didapatkan. Seperti di Bank Jateng Kantor Cabang Pembantu (KCP) Prambatan Kudus, sudah tersedia pecahan uang baru.

Pimpinan Bank Jateng KCP Prambatan Kudus Arief Junaidi mengatakan, pihaknya sudah menyediakan pecahan uang rupiah terbaru. Mulai dari seribu hingga seratus ribu sudah bisa ditukarkan.

“Sudah sejak dua bulanan ini kami telah menyediakan uang baru emisi 2022. Di setiap kantor cabang maupun KCP, kami siap melayani penukaran uang baru bagi masyarakat,” ucapnya.

Lebih lanjut, bagi masyarakat yang ingin menukarkan, bisa langsung menuju ke Bank Jateng KCP maupun Bank Jateng Cabang yang ada di Kudus. Namun, untuk saat ini masih keterbatasan dengan jumlah persediaan yang ada.

Baca juga:  Penyelenggara Uji Coba PTM akan Ditambah

“Sebenarnya untuk menukarkan jumlahnya bisa berapapun dan dengan memilih pecahan berapa. Akan tetapi, untuk saat ini kami masih melihat terlebih dahulu persediaan yang ada. Karena sampai saat ini jumlahnya masih terbatas,” tuturnya.

Arief mengungkapkan, sampai saat ini sudah ada masyarakat yang telah menukarkan uang baru emisi 2022 ini. Hal ini dikarenakan untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan dalam menggunakan uang rupiah.

“Kami berharap, masyarakat semakin yakin kepada pemerintah yang mengupayakan keamanan dari uang rupiah ini sendiri. Dengan keamanan yang berlapis agar tidak dipalsukan. Sekaligus, alasannya karena Bank Indonesia (BI) uang lama tahun emisi 2016 itu sudah banyak ditiru, dipalsukan dan sebagainya,” pungkasnya. (sam/fat)

  • Bagikan