Raih Juara 2 Nasional, Tak Hentikan Semangat Berlatih

  • Bagikan
Malvin Sean Yusuf Hartono. (DOKUMENTASI PRIBADI/JOGLO JOGJA)

MALVIN Sean Yusuf Hartono, sudah terbiasa melakukan seni bela diri Taekwondo dari kecil. Ia mulai latihan sejak kelas satu Sekolah Dasar (SD). Tidak hanya sekedar berlatih, ia juga rajin mengikuti bermacam perlombaan seni bela diri dari Negeri Ginseng tersebut.

Saat ini Malvin duduk di bangku kelas V SD. Usia tidak menggentarkannya untuk terus berprestasi dan memiliki keberanian yang tinggi. Pada Maret lalu, ia mengikuti Taekwondo Indonesia Papua Open 2022. Dari ajang tersebut, Malvin berhasil menyabet juara dua. “Lawannya susah. Ke depan latihan terus dan jadi juara satu nasional,” ungkapnya saat ditemui, Rabu (21/9).

Malvin berangkat bersama kedua orangtuanya ketika mengikuti Taekwondo Indonesia Papua Open 2022, Poomsae, Free Style dan Speed Kicking se-Indonesia itu. Ia pun merasa dukungan yang diberikan kepadanya, menambah semangat untuk dirinya dalam bertanding. “Senang bisa ikut lomba sampai nasional, dapat hadiah juga dari orang tua,” tuturnya.

Baca juga:  Geluti Dunia Konten Kreator hingga Furniture

Untuk menambah kemampuanya, Malvin selalu berlatih seminggu hingga dua kali. Gairah untuk terus berprestasi membuatnya tidak patah arang. Pengalaman mengikuti lomba dari tingkat provinsi hingga nasional terus membesarkan semangatnya. “Tetap semangat dan latihan,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SD Muhammadiyah Kota Bantul, Andika Dwi Cahyanto mengatakan, pihak sekolah sangat mengapresiasi prestasi anak didiknya. Terlebih hal tersebut selaras dengan branding sekolah yakni Sekolah Para Juara. “Tidak hanya sebatas juara dalam akademik seperti mendapatkan nilai ujian bagus, tetapi juga dalam nilai non akademik, seperti renang dan taekwondo,” ucapnya.

Ia berharap, ke depannya, siswa/siswi SD Muhammadiyah Kota Bantul dapat tumbuh menjadi generasi emas. Terutama untuk dapat menyongsong kemajuan dan menyokong keperadaban Bangsa Indonesia tahun 2045. “Insyaallah kita bisa melaksanakn cita-cita tersebut,” pungkasnya. (ers/mg2)

  • Bagikan