Model Cilik, Raih Berbagai Prestasi

  • Bagikan
Khayra Lathifa Yasmine. (SHELA MEYLANI/JOGLO JATENG)

KECIL-kecil cabe rawit. Ungkapan ini layak untuk Khayra Lathifa Yasmine. Di usianya yang masih delapan tahun, ia telah meraih berbagai prestasi di bidang modelling. Mulai dari tingkat kabupaten hingga tingkat nasional. Saat ini, ia juga aktif menjadi model hijab di beberapa brand.

Ibunda Khayra, Mariya Ulfah menceritakan awal mula Khayra terjun di dunia modelling. Sejak umur tiga tahun, Khayra telah mengikuti beberapa lomba fashion show. Dari pengalaman pertama tersebut, Khayra belum berkesempatan untuk menang. Namun, hal itu menjadi bahan bakar semangat Khayra dan ibundanya untuk terus berlatih dan berjuang.

“Awalnya memang saya yang mengarahkan ke dunia modelling. Alhamdulillah Khayra ternyata juga suka dan senang. Selain di dunia modelling, dia juga suka fashion, nyanyi, dan dance,” ungkap Mariya Ulfah, Kamis (22/9).

Saat ini Khayra tengah duduk dibangku kelas dua RA NU BANAT Kudus. Beberapa prestasi yang telah ia raih meliputi, juara Putri Kebaya tingkat kabupaten 2019, juara favorit Batik Nusantara tingkat kabupaten 2019. Di tingkat provinsi, Khayra menempati juara umum Catwalk The Best Model Valentine 2020.

Baca juga:  Bangga Tampil Jadi Model di Hadapan Bupati

Sementara di tingkat nasional, Khayra menjuarai the best perform 2 Wajah Pesona Indonesia, juara harapan 2 Indonesian Face Model 2020, juara tiga Indonesian Model Award 2021, juara the best fotogenic Indonesian Model Award 2021.

“Selain itu, Khayra juga sering diundang ke berbagai acara untuk fashion show. Ia juga pernah menjadi bintang tamu di Moslem Culture tahun 2021 lalu,” ujarnya.

Ia berharap Khayra terus menjadi model muslimah dan berhijab. Dan menjadi sukses dibidang apapun. “Karena Khayra saat ini masih anak-anak, tentu kedepannya akan ada banyak hal yang ingin ia tekuni dan pelajari. Selama yang ia tekuni merupakan hal positif, saya dan ayahnya akan terus mendukungnya,” tuturnya. (cr1/gih)

  • Bagikan