Mahasiswa Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa Lakukan KKP ke PT Nissin Biscuit Indonesia

KOMPAK: Mahasiswa Prodi Akuntansi Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa (UST), Yogyakarta ketika mengadakan kegiatan Kuliah Kunjungan Perusahaan (KKP) ke PT Nissin Biscuit Indonesia di Kota Semarang pada Rabu, 07/09/22. (HUMAS/JOGLO JATENG)

SEMARANG, Joglo Jateng – Mahasiswa Prodi Akuntansi Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa (UST), Yogyakarta mengadakan kegiatan Kuliah Kunjungan Perusahaan (KKP) ke PT Nissin Biscuit Indonesia di Semarang.

Kegiatan yang berlangsung pada Rabu (7/9) tersebut guna menambah wawasan terkait dunia kerja terutama pada industri berskala besar.

Selamat Idulfitri 2024

Seperti yang diketahui, PT Nissin Biscuit Indonesia merupakan perusahaan manufaktur yang memproduksi ratusan produk dengan beragam merk. Jenin-jenis produknya meliputi biskuit, krakers, kukis, wafer serta makanan ringan lainnya.

Selain itu, para mahasiswa yang didampingi seluruh Dosen Prodi Akuntansi UST juga mempelajari terkait bagaimana perusahaan tersebut bisa berdiri dan tetap dipercaya oleh konsumen selama lebih dari 45 tahun.

Baca juga:  Komitmen Perangi Bullying Wujudkan Sekolah Ramah Anak

“Kami belajar tentang sejarah perusahaan, proses produksi, perkenalan dari produk-produk sampai dengan bagaimana cara PT Nissin menentukan masa kadaluarsanya,” ungkap salah satu peserta KKP UST, Carolina.

Tidak hanya itu, kegiatan KKP tersebut juga menambah informasi mahasiswa tentang ketenagakerjaan yang akan bermanfaat di masa mendatang.

Sri Lestari, yang juga mengikuti kegiatan tersebut mengatakan, kegiatan KKP dilaksanakan dalam upaya mampu meningkatkan pengetahuan mahasiswa sesuai dengan ajaran serta falsafah Tamansiswa yaitu Lawan Sastra Ngesti Mulya.

“Ajaran tersebut memiliki arti, dengan berilmu kita dapat menuju kemuliaan. Dalam arti lain, kalimat tersebut juga memiliki makan bahwa semakin tinggi ilmu yang kita miliki, maka akan semakin tinggi pula derajat kita,” jelasnya. (hms/mg2)

Baca juga:  Semarakkan Bulan Suci, SMPN 5 Banguntapan Gelar Pesantren Kilat

Nama Penulis: Sri Lestari Yuli Prastyatini, Ayu Puspita, Ayu Sekar Ningrum, Carolina Kireina Sekar Indasari, Cindy Alfira Agustina, Diah Ayu Wulandari, Putri Rahma Sari, Rr. Violieta Annisa Titania, Setyo Aji Wibowo, Tri Rohmayanti.