Bank Jateng Cilacap Serahkan Bantuan Pemulihan Ekonomi Rp 536.200.000 Juta

Bupati Cilacap Tatto S Pamuji secara simbolis menerima dana bantuan pemulihan ekonomi daerah dari Bank Jateng Kantor Cabang Cilacap, Kamis (6/10/). (HUMAS/JOGLO JATENG)

CILACAP, Joglo Jateng – Bank Jateng Kantor Cabang Cilacap kembali menyalurkan bantuan pemulihan ekonomi daerah (PED) untuk masyarakat. Penyerahan dilakukan secara simbolis oleh Pimpinan Bank Jateng Cilacap, Bangun Edi Sumirat kepada Bupati Tatto Suwarto Pamuji di ruang kerja Bupati Cilacap, Kamis (6/10/2022).

Selanjutnya, bantuan ini diteruskan kepada Kepala Dinas Sosial, Arida Puji Hastuti untuk disalurkan kepada masyarakat. Total bantuan yang diserahkan sebanyak Rp 536.200.000 untuk Kelompok Usaha Bersama (KUB) Serayu Karya di Desa Menganti dan Desa Kesugihan Kidul, Kecamatan Kesugihan.

Selamat Idulfitri 2024

Atas nama pribadi dan Pemkab Cilacap, Bupati menyampaikan terima kasih kepada Bank Jateng atas kepeduliannya terhadap masyarakat. Bupati beharap bantuan ini dapat disalurkan secara kontinyu, agar perekonomian masyarakat semakin berkembang.

“Jadi bukan hanya kontraktor atau pengusaha besar, tapi Bank Jateng luar biasa karena kepeduliannya kepada masyarakat”, tegas Bupati.

“Penerimanya ini merupakan KPM PKH yang sudah graduasi. Yang sudah naik tingkat dan memang memiliki rintisan usaha. Sehingga mudah-mudahan akan bisa berkembang dan bermanfaat”, kata Kepala Dinas Sosial Kabupaten Cilacap, Arida Puji Hastuti.

Pimpinan Bank Jateng Cabang Cilacap, Bangun Edi Sumirat menjelaskan, dana PED ini diharapkan bermanfaat bagi masyarakat. Dalam hal ini, pihaknya menggandeng Dinas Sosial agar penerima manfaat benar-benar tepat sasaran.

“Diharapkan warga penerima manfaat ini dapat meningkatkan kesejahteraan mereka. Ini juga menjadi evaluasi kami untuk penyaluran-penyaluran selanjutnya”, kata Bangun. (hms/rds)