DPRD Kota Semarang Umumkan Usulan Pengangkatan Ita

SUASANA: Rapat Paripurna DPRD Kota Semarang di Legency Convention Hall Semarang, Kamis (20/10). (LU'LUIL MAKNUN/JOGLO JATENG)

SEMARANG, Joglo Jateng – DPRD Kota Semarang mengumumkan usulan pengangkatan Plt Walikota Semarang jadi Wali Kota Semarang. Usulan itu diumumkan dalam rapat paripurna yang diikuti seluruh anggota DPRD Kota Semarang, pimpinan OPD Pemkot Semarang dan Plt Wali Kota Semarang Hevearita G Rahayu (Ita), di Legency Convention Hall Semarang, Kamis (20/10).

Ketua DPRD Kota Semarang, Kadarlusman menyebut usulan tersebut akan diserahkan ke Kemendagri pada Jumat (21/10). Selain usulan Plt menjadi Wali Kota Semarang, usulan pemberhentian Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi juga diumumkan dalam rapat paripurna.

Selamat Idulfitri 2024

“Usulan tersebut sesuai dengan instruksi Mendagri terkait Wali Kota Semarang yang diangkat sebagai Kepala LKPP. Tugas kami hanya mengumumkan usulan tersebut sesuai arahan Kemendagri,” jelasnya usai rapat.

Baca juga:  DPU Kota Semarang Gencarkan Penambalan di Sejumlah Titik Jalan

Terkait pelantikan Plt Wali Kota Semarang menjadi Wali Kota Semarang, Kadarlusman menjelaskan, pihaknya masih menunggu informasi lebih lanjut dari Kemendagri. Ia mengungkapkan pihaknya akan langsung menindaklanjuti ketika sudah ada keputusan dari Kemendagri.

“Setelah ada instruksi dari Kemendagri maka akan kami lakukan pelantikan Wali Kota Semarang,” paparnya.

Ketika disinggung terkait Wakil Wali Kota Semarang yang baru jika Hevearita G Rahayu dilantik menjadi Wali Kota Semarang, Pilus sapaan akrabnya, mengaku belum ada usulan tersebut dan itu merupakan kewenangan partai pengusung.

“Namun sampai sekarang belum ada usulan siapa yang akan menjadi Wakil Wali Kota Semarang mendampingi Hevearita G Rahayu,” imbuhnya. (luk/gih)