Figur  

Dari Hobi Berfoto, hingga Jadi Muse Make Up

Belgis Claudia Efendi. (DOKUMENTASI PRIBADI/JOGLO JOGJA)

SEJAK Kecil, Belgis Claudia Efendi suka mengabadikan setiap momen yang terjadi padanya melalui foto. Namun, ia tidak menyukai merias diri, bahkan hingga saat ini. Ia hanya menikmati dan menyukai saat dirinya dirias oleh orang lain.

“Aku sebenarnya tidak pernah ikut sekolah model atau agency model, tapi ada tetangga yang ngajak aku buat di make up karena kebetulan sejak kecil, aku emang suka foto,” ujarnya saat dihubungi Joglo Jogja Rabu (26/10).

Gadis kelahiran Malang, Juni 2004 ini akhirnya dikenal sebagai muse make up, atau yang lebih dikenal dengan model make up saat ia berseragam putih abu-abu, tepatnya saat kelas XII. Sehingga Belgis pun mulai dilirik oleh Make Up Artis (MUA) yang lainnya.

Baca juga:  Ingin Mengabdikan Diri ke Masyarakat

“Aku dikenal model tanpa sekolah, karena berdiri sendiri menjadi model make up,” katanya.

Anak bungsu dari tiga bersaudara ini pun mengaku memiliki pengalaman tidak mengenakkan, yaitu karena seringnya menggunakan make up. Wajahnya pun mulai muncul jerawat.

“Pernah jerawatan, tapi aku tidak pernah menyesal. Karena aku suka saat di make up hasilnya bagus, palingan kalau jerawat ke dokter untuk perawatan,” jawabnya serius.

Gadis yang baru saja lulus dari SMK Muhammadiyah 7 Gondanglegi, Malang jurusan Administrasi Perkantoran ini awalnya pun tidak dibayar saat ia menjadi model make up. Namun saat ini, ia telah menetapkan harga untuk sekali menjadi model make up.

Baca juga:  Sabila Al Haqi: Alumni Pesantren yang Mantap Mengabdikan Diri pada Pendidikan Al-Qur'an

“Sekitar 300 sampai 500 ribu per hari nya sekali make up. Lamanya tergantung dari MUA-nya, bisa enam jam, 10 jam bahkan 12 jam, jadi harus sabar,” katanya yang juga hobi memasak.

Belgis pun berharap kedepannya bidang yang digelutinya itu dapat semakin ramai. Sehingga dapat memberikan hasil yang cukup untuknya. Sebab, hingga saat ini ia hanya menjadi model make up wedding.

“Aku hanya make up wedding saja, make up lain belum pernah. Jadi harapannya semoga kedepan job makin ramai, cocok sama mukaku dan bisa membantu satu sama lainnya,” jelasnya. (ers/bid)