PLN Jateng DIY Raih Platinum Award

KOMITMEN: PT PLN (Persero) dianugerahi dalam ajang Indonesian SDGs Award (ISDA) 2022 di Jakarta, belum lama ini. (ANTARA/JOGLO JATENG)

SEMARANG, Joglo Jateng – PT PLN (Persero) berkomitmen dalam mewujudkan pembangunan berkelanjutan dengan berbagai program yang telah dijalankan. Komitmen dan langkah nyata itu membawa perusahaan dianugerahi 19 penghargaan sekaligus dalam ajang Indonesian SDGs Award (ISDA) 2022, belum lama ini.

Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo mengatakan, PLN akan terus berkomitmen untuk ikut berkontribusi bagi perekonomian. Kemudian peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM), hingga pelestarian lingkungan Indonesia.

Selamat Idulfitri 2024

“Lewat Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL), PLN fokus pada bidang pendidikan sebagai pilar sosial, dan pengembangan Usaha Mikro Kecil (UMK). Untuk mendukung pilar ekonomi dan pelestarian lingkungan,” ungkapnya

Baca juga:  Tim Futsal USM Juara 2 Turnamen Ramadan Cup

Hingga bulan Oktober 2022, PLN telah melaksanakan 2.537 program yang tersebar dalam 4 pilar yaitu pilar sosial sebanyak 871 program. Lalu pilar ekonomi sebanyak 995 program, pilar lingkungan sebanyak 594 program, dan pilar hukum dan tata kelola sebanyak 77 program.

“PLN di sini berusaha berinovasi. Dilema masa lalu kalau energi murah itu kotor energi bersih itu mahal kita selesaikan. Saat ini kalau kita berbicara energi murah adalah energi bersih,” katanya.

PLN melalui Program PLN Peduli telah memberikan bantuan secara bertahap kepada Sekolah Sungai Siluk sejak tahun 2019. Bantuan yang diberikan meliputi sarana dan prasarana seperti Joglo, akses jalan, dan mushola.

Baca juga:  Bank Jateng Gelar Pasar Sayuran Gratis Sepanjang Ramadan

Di samping itu juga menyalurkan bantuan peralatan pendukung seperti digital library, sound system, sepeda listrik dan otoped. Yakni sebagai sarana sosialisai kendaraan ramah lingkungan dan penambah daya tarik bagi pengunjung yang mendatangi kawasan ini.

Darmawan mengungkapkan, hal tersebut merupakan wujud dari Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) PLN. Yakni berorientasi kepada Tujuan Pembangunan Berkelanjutan atau Sustainable Development Goals (SDGs). (ara/mg4)