Kudus  

Koordinasi dengan Polres dan Kodim, Bakesbangpol Kudus Lakukan Antisipasi Konflik Jelang Nataru

Kepala Bakesbangpol Kudus Muhammad Fitriyanto. (SYAMSUL HADI/JOGLO JATENG)

KUDUS, Joglo Jateng – Jelang Libur Natal dan Tahun Baru (Nataru), Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Kudus akan melakukan antisipasi adanya gangguan Kamtibmas. Sehingga, tidak timbul konflik di tengah masyarakat pada saat Nataru.

Kepala Bakesbangpol Kudus Muhammad Fitriyanto mengatakan, jelang Nataru biasanya ada pergerakan dari seluruh masyarakat. Seperti berpergian, dan merayakan ibadah Natal dan tahun baru.

“Antisipasi jelang Nataru, kami selalu berkoordinasi dengan aparat keamanan, seperti Polres dan Kodim. Untuk mengantisipasi bentuk-bentuk tindakan yang mengarah ke gangguan Kamtibmas,” ucapnya.

Baca juga:  Kudus Targetkan Semua Sekolah Pakai Kurikulum Merdeka

Adapun gangguan Kamtibmas yang dimaksud pihaknya, yakni seperti kemungkinan adanya aksi terorisme. Kemudian, kegiatan-kegiatan yang tidak semestinya dilakukan oleh masyarakat.

Pihaknya juga melaksanakan komunikasi dan koordinasi dengan Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB). Untuk turut menjaga dan membantu hal-hal yang perlu diupayakan dalam mengantisipasi timbulnya konflik di masyarakat.

“Selain itu, kami juga mengimbau dan mengajak organisasi masyarakat dan kalangan mahasiswa. Untuk bersama-sama menjaga kondusifitas Kudus ini selama Nataru,” pungkasnya. (sam/fat)