Pemkab Banjarnegara Gandeng Bank Jateng Sosialisasikan Aplikasi QRIS Kepada ASN

Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD) Kabupaten Banjarnegara bersama Kantor Perwakilan Cabang Bank Indonesia Purwokerto berkolaborasi dengan Bank Jateng Cabang Banjarnegara mengadakan kegiatan tebus murah minyak goreng 1 rupiah, dengan menggunakan metode pembayaran QRIS, di halaman Gedung Sasana Adiguna Setda Kabupaten Banjarnegara, Senin (19/12/2022). (HUMAS/JOGLO JATENG)

BANJARNEGARA, Joglo Jateng – Guna meningkatkan antusiasme mengenai pembayaran non-tunai di kalangan Aparatur Sipil Negara (ASN), Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD) Kabupaten Banjarnegara bersama Kantor Perwakilan Cabang Bank Indonesia Purwokerto berkolaborasi dengan Bank Jateng Cabang Banjarnegara mengadakan kegiatan tebus murah minyak goreng 1 rupiah, dengan menggunakan metode pembayaran QRIS, di halaman Gedung Sasana Adiguna Setda Kabupaten Banjarnegara, Senin (19/12/2022).

Ketua Tim Pemasar Bank Jateng Cabang Banjarnegara, Faizul Muttaqin menyampaikan bahwa pihaknya telah menyiapkan 250 pack minyak goreng ukuran 1 liter untuk kegiatan tebus murah minyak goreng Rp. 1,- dengan metode pembayaran QRIS melalui Bima Mobile.

“Harapannya dengan penggunaan QRIS ini, tentunya bisa dipakai dimana saja saat kita melakukan transaksi-transaksi. Tidak hanya di Banjarnegara, tetapi juga diluar daerah. Ini bisa mendorong digitalisasi daerah,” katanya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Banjarnegara, Drs. Indarto, MSi menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas terselenggaranya kerjasama antara TP2DD, BI, dan Bank Jateng yang telah menyelenggarakan kegiatan tersebut. Dia juga mendorong kepada para ASN untuk beralih dengan pembayaran non-tunai.

“Kegiatan ini adalah sebagai salah satu pembelajaran kita, rekan-rekan dari jajaran ASN tentu secara bertahap untuk melakukan kegiatan transaksi non-tunai, dengan memanfaatkan QRIS,” katanya.

Lebih lanjut Dia menjelaskan mengenai kemudahan dan keuntungan menggunakan QRIS. Dia juga berharap dengan adanya kegiatan tebus murah ini dapat bermanfaat dalam mendorong digitalisasi di Kabupaten Banjarnegara.

“Jadi bapak ibu sekalian, sudah tidak perlu membawa dompet yang betul-betul uang cash, yang penting sudah menginstal mobile banking, sehingga bapak ibu sekalian aman, tidak khawatir dan tidak takut kalo uang cash dicopet oleh pencopet atau jatuh dan sebagainya,” jelasnya.

Sekda Indarto, berkesempatan mengawali kegiatan tebus murah minyak goreng 1 rupiah. Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua Pelaksana BPBD Kabupaten Banjarnegara, Aris Sudaryanto, dan Kepala Bagian Perekonomian Setda Kabupaten Banjarnegara, Riatmojo Ponco Nugroho serta jajaran struktural Setda Kabupaten Banjarnegara lainnya. (hms/rds)