Mengukir Prestasi di Masa Belia

  • Bagikan
Kayla Risti Yuaningsih. (RIZKY ADRI KURNIADHANI/JOGLO JOGJA)

KAYLA Risti Yuaningsih, siswi sekolah dasar (SD) Negeri Segoroyoso berhasil mengukir prestasi dalam dunia sepatu roda. Hal ini dibuktikan dengan raihan juara 3 sepatu roda 200 meter, dan juara satu di 500 meter yang didapatkan dari Kejuaraan Daerah (Kejurda) akhir tahun kemarin.

Kayla, sapaan akrabnya mengatakan, dirinya mengikuti sepatu roda ini awalnya melihat beberapa teman yang bermain sepatu roda. Kemudian saat bermain di Stadion Sultan Agung, ada yang klub yang bermain sepatu roda. Akhirnya dia ikut bergabung dalam Club Nine Speed Bantul dengan kelompok umur (KU) B.

“Awalnya saya mengikuti sepatu roda ini karena hanya sering lihat teman bermain saja. Dari situlah kemudian saya mulai mencoba dan menjadi suka bermain sepatu roda. Ketika saya tidak sengaja pergi ke Stadion Sultan Agung, saya melihat ada klub sepatu roda. Kemudian di sanalah saya ikut,” ucapnya.

Wanita kelahiran 18 Juni 2011 ini mengungkapkan, dalam mengikuti Kejurda ini, dirinya berlatih selama enam hari dan libur sekali di hari Senin. Dengan latihan keras yang ia jalani, dirinya berhasil dua merah mendali dan merasa bangga.

“Saya berlatih seriap hari di Stadion Sultan Agung dan Mandala Krida dan hanya libur sekali. Walaupun demikian, dengan hasil yang saya dapat menjadi juara 1 dan 3 dalam Kejurda kemarin membuat rasa lelah itu hilang,” ujarnya.

Siswi yang duduk di kelas 3 ini menambahkan, hasil yang telah didapat kemudian menjadi motivasi baginya, untuk bisa menjadi lebih bersemangat dalam mengikuti latihan. Karena ia memiliki harapan, bisa menjadi atlet profesional saat dirinya beranjak dewasa nanti.

“Dengan hasil yang saya dapat ini, membuat saya lebih bersemangat lagi. Karena saat saya mendapatkan juara kemarin, selain membuat bangga orang tua, juga membawa nama sekolah. Dengan begitu, saya memiliki rencana akan bisa membanggakan nama Indonesia ke tingkat yang lebih tinggi,” ungkapnya. (cr4/abd)

  • Bagikan