Wabup Minta Layanan di MPP Rembang Diintegrasikan Secara Digital

  • Bagikan
LAYANAN: Wakil Bupati Rembang Mochamad Hanies Cholil Barro‘ mencoba salah satu layanan yang ada di MPP Rembang, belum lama ini. (HUMAS/JOGLO JATENG)

REMBANG, Joglo Jateng – Wakil Bupati Rembang Mochamad Hanies Cholil Barro‘ melakukan peninjauan ke dalam mall pelayanan publik (MPP) awal pekan ini. Kunjungannya itu setelah dirinya menjadi pembina apel.

Usai meninjau MPP, Wabup mengungkapkan alasan kedatangannya ke MPP. Diantaranya untuk memastikan bahwa 110 jenis pelayanan di MPP berjalan dengan baik.

Setidaknya usai diresmikan 1,5 bulan yang lalu, sebanyak 4.400 orang yang sudah berkunjung memanfaatkan layanan di MPP. Data itu menunjukkan masyarakat mulai merasakan kemudahan pelayanan di MPP.

Gus Wabup mengingatkan agar ada pengecekan secara berkala segala fasilitas yang ada disana. Jangan sampai juga ada kesan mempingpong layanan. “Sosialisasikan secara intens fungsi layanan dan kemudahan di MPP ini. Publikasikan di berbagai saluran secara masif,” tuturnya.

Menyongsong 2 tahun Hafidz–Hanies, Wabup berharap semua layanan di MPP bisa terintegrasi ke dalam aplikasi Rembang Gemilang.  Apalagi semakin banyak penduduk usia milenial, sehingga digitalisasi layanan harus ditambah.

“Paling tidak  di awal-awal nanti layanan administrasi kependudukan seperti pembuatan KK, pengajuan KTP elektronik, Kartu Identitas Anak, akte kelahiran, akta kematian dan lainnya bisa dilakukan secara daring,” tandasnya. (hms/fat)

  • Bagikan