LP2M UIN Walisongo Bekali Mahasiswa KKN

  • Bagikan
KOMPAK: Kegiatan Seminar Proposal dan Workshop Koordinator Desa dan Bendahara Desa KKN Mandiri Inisiatif Terprogram (MIT) di UIN Walisongo, belum lama ini. (ISTIMEWA/JOGLO JATENG)

SEMARANG, Joglo Jateng – Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) UIN Walisongo mengadakan Seminar Proposal dan Workshop Koordinator Desa dan Bendahara Desa KKN Mandiri Inisiatif Terprogram (MIT) di Gedung Kiai Soleh Darat UIN Walisongo, belum lama ini. Acara ini diikuti oleh 404 mahasiswa yang akan mengikuti KKN.

Kepala Pusat Pengabdian LP2M Dr. M Rikza Chamami, M.S.I. mengatakan, tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mempersiapkan program pengabdian yang berkualitas dan bermanfaat bagi masyarakat sekitar. Ia menyampaikan, pelaksanaan KKN MIT 15 UIN Walisongo akan diselenggarakan mulai tanggal 10 Januari 2023 sampai 23 Pebruari 2023.

“Sebanyak 404 mahasiswa dari berbagai program studi yang dibagi menjadi 27 kelompok akan tersebar di 2 kecamatan yaitu Kecamatan Banyumanik dan Kecamatan Patebon Kendal,” jelasnya.

Ia menjelaskan, kegiatan seminar proposal ini sebagai bentuk langkah awal untuk menentukan program yang diajukan diterima atau tidak. “Ini merupakan bentuk keseriusan LP2M untuk memberikan program pengabdian yang terbaik dan bermanfaat bagi masyarakat sekitar,” ucapnya.

Selain mengabdi untuk masyarakat, mahasiswa diharapkan juga bisa melakukan penelitian dengan output hasil pengabdian dalam bentuk buku ber-ISBN, artikel atau jurnal ilmiah. Selain itu, mahasiswa juga diharapkan mempublikasikan kegiatan KKN dalam bentuk konten kreatif, video kreatif dan berita online. (hms/gih)

  • Bagikan