Produktif Menulis, MTs Negeri 1 Bantul Raih Penghargaan Kemenag

  • Bagikan
BAHAGIA: Hidayat saat menerima penghargaan juara 1 Award Tahun 2022 di halaman Korwil Kemenag DIY, beberapa waktu lalu. (HUMAS/JOGLO JOGJA )

MADRASAH Tsanawiyah (MTs) Negeri 1 Bantul berhasil mendapatkan penghargaan juara 1 Publikasi Award Tahun 2022 dari Kantor Wilayah Kementrian Agama (Kemenag) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Penghargaan diberikan saat Upacara Peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) ke-77 di halaman Korwil Kemenang DIY, Selasa (3/1).

Kepala MTs Negeri 1 Bantul Hidayat mengatakan, Publikasi Award ini merupakan penghargaan bergengsi yang diadakan setiap tahun dan diberikan pada setiap HAB Kemenag. Penilaian Publikasi Award ini berdasarkan produktivitas menulis berita melalui website Kanwil Kemenag DIY, media cetak, dan media online.

“Perjuangan panjang MTs Negeri 1 Bantul dalam menyemarakkan pemberitaan kegiatan Madrasah selama tahun 2022 luar bisa. Kami sangat apresiasi karena dengan mendapatkan juara ini membanggakan baik untuk guru maupun sekolah,” ujarnya.

Penghargaan ini adalah bukti kerja tim publikasi yang solid, dengan didukung oleh seluruh guru pegawai yang memberikan kontribusi dalam penulisan lebih dari seribu berita. “Nilai yang diperoleh tahun ini adalah 1.060, dan telah mengantarkan kami meningkatkan prestasi dari juara 3 pada tahun 2021” terangnya.

Wakil Kepala Bidang (Wakabid) Humas sekaligus ketua tim publikasi, Siti ‘Jujuk’ Juwariyah dalam kesempatan yang sama menyatakan, target tahun 2022 dengan 1.200 berita telah tercapai. Target tersebut dua kali lipat jumlahnya dari sebelumnya tahun sebelumnya.

“Tahun sebelumnya kami telah mempublikasi 500 berita, sehingga kami dapat menempati posisi ke-3 Publikasi Award. Oleh karena itu, dalam Perjanjian Kinerja (Perkin) Kepala Madrasah, kami targetkan 1200 berita agar bisa menempati posisi teratas,” ucapnya.

Ia menambahkan, pemberitaan dirinya galakkan secara masif. Seluruh guru pegawai mengambil bagian dalam pemberitaan dengan mencantumkannya sebagai program Sasaran Kinerja Pegawai (SKP) tahun 2022.

“Dengan tim publikasi yang solid dan seluruh guru pegawai ikut bertanggungjawab menyukseskan Perkin Kepala Madrasah, maka 1.200 berita dalam satu tahun bukanlah hal yang mustahil untuk diraih,” imbuhnya. (cr4/abd)

  • Bagikan