Dari Hobi Sepak Bola, Anam Berhasil Peroleh Penghargaan

  • Bagikan
Muhamad Takbir Koirul Anam. (DOK.PRIBADI/JOGLO JOGJA)

ANAK kelas 5 Sekolah Dasar (SD) Negri Segoroyoso Muhamad Takbir Koirul Anam telah berhasil meraih penghargaan untuk bidang olahraga sepak bola. Dengan mendapatkan juara 1 dalam kejuaraan “Bantul Youth Festifal” pada kategori usia 11 tahun.

Anam sapaan akrabnya mengatakan, awal dirinya menyukai sepak bola adalah ketika melihat di rumah banyak teman yang bermain sepak bola. Setelah itu kemudian Anam sering bermain dengan teman sebayanya. Dengan kesukaannya ini, dirinya memutuskan untuk mengikuti klub SSB Pors Di Bantul.

“Awalnya saya senang bermain sepak bola bersama teman di desa saya. Dan saya mengajak ayah untuk bisa bergabung di klub SSB Pors sejak tahun 2019, supaya bisa menjadi atlet sepak bola. Sehingga ketika besar bisa menjadi atlet profesional,” ujarnya.

Pria yang berposisi sebagai winger ini menambahkan, dirinya berlatih sepak bola tiga kali dalam seminggu. Yakni di hari Selasa, Kamis, dan Minggu. Dengan berlatih keras, dirinya berhasil memperoleh juara satu untuk tingkat Kabupaten Bantul dalam Bantul Youth Festifal untuk umur 11 tahun.

“Saya senang bisa mendapatkan juara satu dalam sepak bola ini. Sehingga hasil dari latihan setiap tiga kali seminggu berhasil. Untuk selanjutnya, semoga saya bisa meraih prestasi di umur yang lebih tinggi lagi,” ungkapnya.

Pria yang mengidolakan Kylian Mbappé ini berharap, selanjutnya bisa memenangkan kejuaraan yang tingkat lebih tinggi lagi, seperti tingkat provinsi dan nasional. Hingga pada saatnya nanti, dirinya bisa masuk ke Tim Nasional (Timnas).

“Saya ingin menjadi bagian dari Timnas Indonesia dan bisa membanggakan nama baik orang tua. Karena ini adalah hobi saya, semoga bisa menjadi terus menjadikan manfaat. Karena sepak bola harus mengandalkan banyak orang untuk melakukannya,” tuturnya. (cr4/abd)

  • Bagikan