Tengah Pesta Sabu, Tiga Pemuda Diringkus

  • Bagikan
AMANKAN: Ketiga warga yang ditangkap terkait penyalahgunaan narkotika jenis abu, belum lama ini. (HUMAS/JOGLO JATENG)

KUDUS, Joglo Jateng – Satuan Reserse Narkoba (Sat Resnarkoba) Polres Kudus menangkap tiga orang pelaku penyalahgunaan narkotika jenis sabu, di wilayah Kecamatan Jati. Mereka merupakan warga setempat dengan inisial RA (26), IS (32) dan AW (36).

Kasat Resnarkoba Polres Kudus AKP Jaenudin mengatakan, ketiga pelaku diringkus pada Selasa (3/1) lalu sekitar pukul 18.00. Pada saat itu, mereka tengah asik berpesta sabu di sebuah rumah di Desa Loram Wetan, Kecamatan Jati.

“Ketiga tersangka diamankan setelah kami mendapatkan informasi dari masyarakat. Yakni adanya pesta narkoba di rumah tersebut. Setelah penyelidikan dan penggerebekan, kami berhasil menangkap tersangka tanpa perlawanan,” ucapnya.

Pihaknya melanjutkan, setelah dilakukan penangkapan, ketiga tersangka di tes urine dan hasilnya positif narkoba. Dengan demikian, kepolisian tengah menelusuri pemasok narkoba tersebut.

“Tes urine yang kami lakukan kepada tersangka ketiganya positif narkoba. Maka dari itu, kami sedang menelusuri pemasok narkoba tersebut,” tuturnya.

Adapun dari tangan tersangka, turut diamankan sejumlah barang bukti penyalahgunaan narkotika. Yakni berupa satu bungkus plastik klip yang berisi serbuk kristal narkotika jenis sabu.

Kemudian, ada juga satu buah alat hisap atau bong yang terbuat dari bekas botol plastik minuman penyegar. Lalu, satu buah serok yang terbuat dari potongan sedotan berwarna putih.

“Atas perbuatannya, para tersangka dijerat dengan Pasal 114 (2) sub 112 (2) UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. Dengan ancaman hukuman penjara minimal lima tahun dan paling lama 20 tahun,” pungkasnya. (sam/fat)

  • Bagikan